Leo/Indah Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia Junior

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil
Sumber :

VIVA – Pebulutangkis muda Indonesia berhasil menggemparkan dunia usai memboyong medali emas di Kejuaraan Dunia Junior BWF 2018.

2 Wakil Indonesia Tembus Final Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022

Medali emas itu didapatkan dari kategori ganda campuran, melalui pasangan Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil.

Hebatnya lagi, di kejuaraan ini terjadi all Indonesian final antara Leo/Indah melawan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

3 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022

Dalam partai final yang digelar di Markham Pan Am Venue, Ontario, Kanada, Minggu, 18 November 20018, Leo/Indah mengalahkan unggulan 2 itu melalui pertandingan dua gim dalam durasi 31 menit dengan poin 21-15 dan 21-9.

"Rasanya enggak menyangka. Enggak percaya bisa menang. Kami senang sekali dan bersyukur atas hasil ini, karena melebihi target kami. Kami pikir akan cukup sulit menghadapi pertandingan hari ini, karena Rehan/Fadia merupakan pemain yang bagus dan pengalamannya lebih dari kami. Tapi mereka seperti tertekan karena mungkin unggulan, terakhir di junior dan ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Sementara kami main lepas saja. Enggak mikir apa-apa. Bahkan tidak berpikir bisa juara," kata Indah seperti dilansir situs resmi PBSI, Senin, 19 November 2018.

Kejuaraan Dunia Junior 2022, Skuad Bulutangkis Indonesia Fokus Adaptasi Lapangan

Leo/Indah tampil cukup baik dan agresif di lapangan. Mereka terus memberikan serangan kepada Rehan/Fadia dan minim melakukan kesalahan sendiri.

Sebenarnya Leo/Indah tidak pernah diprediksi bakal bisa juara. Selama ini justru Rehan/Fadia yang difavoritkan bisa menjuarai kejuaraan dunia ini, sebab mereka merupakan runner-up Kejuaraan Dunia Junior BWF 2017.

Berikut hasil lengkap Kejuaraan Dunia Junior BWF 2018.

1. Medali emas tunggal putri diraih wakil Malaysia, Goh Jin Wei.
2. Medali emas tunggal Putra diraih wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.
3. Medali emas ganda putra diraih wakil China, Di Zijian/Wang Chang.
4. Medali emas ganda putri dirah wakil China, Liu Xuanxuan/Xia Yuting.

Baca: Video Detik-detik Serangan Terbang Kevin/Marcus di Final Hong Kong

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya