Menyedihkan, Tak Ada Tunggal Putri Indonesia Lolos ke Final Tur BWF

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :

VIVA – Menyedihkan, tak seorang pun tunggal putri Indonesia yang bakal bisa tampil di final tur dunia Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF yang akan digelar di Guangzhou, China, 12 Desember 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Karena, berdasarkan daftar ranking tur BWF, tak ada tunggal putri yang masuk dalam peringkat 8 besar. Diketahui syarat untuk bisa lolos ke final tur BWF hanyalah pebulutangkis yang bercokol di ranking 8 besar tur BWF.

Satu-satunya tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, kini hanya bercokol di peringkat 20 tur BWF dengan raihan poin 51.500.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dari hitung-hitungan VIVA, berkaca dari daftar ranking terkini yang diterbitkan BWF, Gregoria tak lagi berpeluang menembus ranking 8 besar. Meski di Korea Masters 2018 nanti, gadis berjuluk si cantik itu bisa naik podium juara.

Jika Gregoria juara di Korea Masters, maka dia mendapatkan 7.000 poin. Jika poin ini ditambahkan dengan poin yang telah dia raih, maka koleksi poin Gregoria baru mencapai 58.500.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dengan koleksi poin sebanyak itu, Gregoria belum bisa menjangkau ranking 8 besar dunia yang kini ditempati pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin, dengan poin sebanyak 65.510.

Berikut daftar 8 besar tunggal putri BWF:

Ranking BWF tur 2018.

Baca: Leo/Indah Rebut Medali Emas Kejuaraan Dunia Junior

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya