Tak Terduga, Ahsan/Hendra Rebut Ranking 9 Dunia

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membuat kejutan besar. Ranking mereka di dunia bulutangkis mendadak melonjak drastis dan menembus 10 besar dunia.

Ganda Putra Indonesia Merana di French Open 2024

Dari daftar ranking dunia terbaru yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Rabu 21 November 2018, juara dunia 2013 dan 2015 ini naik ke ranking 9 dunia.

Padahal pekan lalu, Ahsan/Hendra masih bercokol di ranking 13 dunia. Ranking mereka naik empat peringkat setelah poin yang dikoleksi meningkat tajam dari 58.950 poin menjadi 61.050 poin.

Jadwal Wakil Indonesia di French Open 2024 Hari Ini, Ahsan/Hendra Tampil

Sebelumnya, ranking 9 dunia ditempati wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pasangan ini meninggalkan ranking 9 karena naik peringkat ke ranking 8 dunia.

Apa yang terjadi pada Ahsan/Hendra ini cukup mengejutkan, karena dari awal 2018, mereka tak pernah berada di ranking 10 besar dunia.

Ahsan Cedera, The Daddies Terhenti di Babak 16 Besar Malaysia Open 2024

Kenaikan ranking ini memang cukup wajar, mengingat prestasi Ahsan/Hendra di berbagai kejuaraan sedang bagus. Terakhir, mereka menembus semifinal Hong Kong Terbuka 2018.

Tak cuma naik ranking, Ahsan/Hendra juga telah dipastikan lolos ke final tur BWF yang akan digelar di Kota Guangzhou, China pada 12 Desember 2018.

Baca: Dramatis, Kudeta Ranking 5 Ahsan/Hendra Lolos Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya