Insiden Kocak Salah Tas Kevin/Marcus di Final Hong Kong Terbuka

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :

VIVA – Ada kejadian lucu saat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berlaga di final Hong Kong Terbuka 2018 melawan wakil Jepang, Takeshi Kamura, Keigo Sonoda.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Kejadian itu terjadi beberapa menit sebelum Kevin/Marcus dan Kamura/Sonoda mulai bertanding di lapangan 1 Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong.

Usai melakukan pemanasan, Marcus melangkah keluar lapangan terlebih dahulu untuk mempersiapkan diri. Dia lalu berjalan ke rak tempat penyimpanan tas yang berada di lapangan sisi kanan wasit.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Dengan tanpa sadar, Marcus membuka salah satu dari dua tas yang berada di tempat itu. Dan saat membuka  tas, Marcus mendadak pergi begitu saja dan berjalan ke arah rak penyimpanan tas yang berada di sisi kiri wasit.

Semua yang terjadi pada Marcus tanpa sadar terekam kamera siaran langsung BWF. Lalu kenapa tiba-tiba Marcus pergi begitu saja meninggalkan tas itu?

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi GideonFOTO: Marcus saat membuka tas pemain Jepang.

Ternyata Marcus salah, tas yang dibukanya itu bukan miliknya, tapi milik Kamura. Tas Marcus yang berisi berbagai perbekalan ada di lapangan kiri wasit.

Insiden salah tas ini dibuktikan dengan rekaman berikutnya yang memperlihatkan kondisi Marcus saat pindah ke lapangan kiri wasit.

Dia membuka tas itu dan tanpa basa-basi mengambil raket baru dan menggantinya dengan raket yang baru dipakainya untuk pemanasan. Lalu dia juga mengambil botol minuman dari dalam tas itu.

Lucunya lagi, Kevin yang juga menghampiri Marcus untuk mempersiapkan diri, tidak tahu jika tandemnya itu baru saja salah tas. Kevin terlihat cuek saja membuka tasnya dan mengganti raket serta mengambil botol minum.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

FOTO: Marcus tersipu malu disapa perangkat pertandingan.

Dan yang paling kocak, Marcus terlihat tersipu malu ketika ada petugas perangkat pertandingan yang mencandainya atas insiden salah tas itu. Dia berjalan ke dalam lapangan sambil menunduk dan sembari berpura-pura sibuk merapikan senar raketnya.

Insiden ini sangat wajar sekali terjadi. Karena tas keempat pemain berbentuk, berwarna, berlogo dan merek yang sama. Hanya saja Marcus kemungkinan lupa, karena saat pemanasan, dia bermain di lapangan kanan. Padahal ketika masuk ke lapangan, tasnya disimpan di lapangan kiri.

Meski sempat diwarnai insiden lucu itu, tapi dalam pertandingan tersebut, Kevin/Marcus mengalahkan Kamura/Sonoda dan naik ke podium juara untuk melengkapi gelar juara yang ke-9 kali di tahun 2018 ini.

Baca: Selain Kevin/Marcus, Ini 5 Wakil Indonesia yang Lolos ke Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya