Gaya Tengil Kevin Sanjaya Dipuji Legenda Bulutangkis Indonesia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA –  Tingkah flamboyan Kevin Sanjaya Sukamuljo saat berlaga bersama Marcus Fernaldi Gideon tak ayal menjadi buah bibir. Aksi pemain berjuluk "Flying Kevin" yang kerap memancing emosi lawan tak jarang jadi sorotan publik bulutangkis dunia.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Gaya pukulan tipu-tipu, atau reaksi slengean menantang lawan muncul sebagai ciri khas penampilan duo Minions ini.

Perhatian akan tingkah banyak gaya Kevin ini pun memunculkan kekhawatiran akan jadi bumerang bagi penampilan mereka sendiri, yang berisiko mendapat teguran dari umpire atau bahkan hukuman kartu kuning. 

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Menyikapi hal tersebut, tanggapan pun datang dari legenda ganda putra dan ganda campuran era 80an, Christian Hadinata. Eks Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI tersebut punya penilaian sendiri soal aksi-aksi eksentrik Kevin itu.

"Dalam tanda petik, provokasi-provokasi pada strategi permainan sih sah-sah saja ya. Jadi itu memang salah satu kekuatan Kevin, bisa membuat lawan terpengaruh. Namun selain tengil begitu tapi lihat juga dia punya skill yang luar biasa," ungkap Christian Hadinata kepada VIVA, Rabu, 21 November 2018.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

"Apa yang dilakukan Kevin juga tidak sembarangan dan tidak semua pemain bisa melakukan itu. Asal tidak over, ya boleh-boleh saja," jelas pria yang akrab disapa Koh Chris tersebut. (ase)

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022