Nasib Tragis Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus di Final Tur BWF

Kevin/Marcus vs Conrad/Kolding di Indonesia Terbuka 2018.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kurang dari sebulan lagi ajang terbesar dari rangkaian turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF akan digelar di Kota Guangzhou, China, mulai 12 Desember 2018.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Nama-nama besar pebulutangkis dunia dipastikan akan berlaga di final tur BWF 2018 itu. Namun sayang, di ajang ini tak bakal ada lagi bisa menyaksikan pertarungan panas sarat dendam dan gengsi antara dua pasangan yang selama kerap bersitegang di lapangan.

Mereka yaitu, ranking 1 dunia ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan juara Eropa 2016, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Di Guangzhou nanti, Kevin/Marcus tak lagi bisa saling adu tangkas dan adu otot di lapangan dengan Conrad/Kolding. Sebab, andalan Denmark itu dipastikan tak mendapatkan tiket untuk lolos ke final tur BWF 2018.

Ini merupakan tahun pertama mereka tak bisa tampil di partai puncak berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu. Padahal di dua final tur BWF saat digelar di Dubai, yaitu tahun 2016 dan 2017, mereka tak absen.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di final tur BWF 2018 ini, Conrad/Kolding bernasib tragis, koleksi poin mereka selama mengikuti turnamen BWF ternyata tak cukup untuk bisa membawa mereka bertengger di ranking 8 besar tur BWF. Semua itu terjadi karena mereka absen di beberapa turnamen akibat menderita cedera usai turun di Denmark Terbuka 2018.

Rivalitas Kevin/Marcus dan Conrad/Kolding sudah berlangsung sejak tiga tahun lalu tepatnya di tahun 2015. Hingga saat ini tercatat mereka sudah 8 kali bertarung.

Perang mulut Kevin dan Kolding di Indonesia Terbuka.

Hebatnya, 7 dari 8 pertemuan terjadi di turnamen level tinggi yakni super 1000. Di antaranya, 3 kali di All England, 2 kali di final tur BWF dan 1 kali di Indonesia Terbuka.

Di ajang All England, mereka bertemu pada tahun 2015, 2016 dan 2017. Di tiga turnamen ini, Kevin/Marcus dua kali menang di tahun 2016 dan 2017. Sedangkan Conrad/Kolding hanya bisa mempecundangi Kevin/Marcus di tahun 2015 saja.

Sementara di final tur BWF, mereka dua kali bertemu yakni di tahun 2016 dan 2017. Di ajang ini mereka masih imbang dengan merebut masing-masing 1 kemenangan. Kevin/Marcus menang di final tur BWF 2017, sedangkan Conrad/Kolding unggul di final tur BWF 2016.

Dan yang terakhir mereka bertemu di Indonesia Terbuka 2018. Di pertemuan terakhir ini, banyak terjadi ketegangan selama pertandingan berlangsung. Apalagi dalam pertandingan rubbergame, raihan poin mereka sangat tipis 20-22, 22-20 dan 21-18  untuk kemenangan Kevin/Marcus.

Bahkan, karena masih kecewa dengan kekalahan itu, Conrad/Kolding menyerang Kevin/Marcus melalui media sosial. Perbuatan tak terpuji keduanya pun mendapat kecaman pecinta bulutangkis.

Conrad/Kolding memang dikenal pemarah. Terakhir kali mereka tertangkap kamera saat sedang mengamuk merusak raket usai tumbang di babak I Denmark Terbuka 2018 dari tangan wakil Indonesia, Berry Anggriawan/Hardianto alias Bento.

Meski begitu, kehadiran pasangan ini sangat dinanti di ajang-ajang bulutangkis besar lainnya, apalagi jika mereka kembali bertarung melawan Duo Minions. (ren)

Baca: Insiden Kocak Salah Tas Kevin/Marcus di Final Hong Kong Terbuka

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya