Fajar/Rian Rebut Peringkat 7 Dunia dari Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus

Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.
Sumber :
  • VIVA / Donny Adhiyasa

VIVA – Bukan cuma Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang membuat kejutan di daftar peringkat dunia kategori ganda putra. Kejutan juga diciptakan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Terpopuler: Fakta Menarik Inter Milan Vs Bologna, Jojo Memukau di Rangking Dunia

Dari daftar terbaru yang diterbitkan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Kamis 22 November 2018, peringkat Fajar/Rian naik cukup tinggi dari peringkat 10 ke 7 dunia.

Peringkat Fajar/Rian meroket karena koleksi poinnya meningkat dari 61.096 menjadi 63.666. Selain itu peringkat mereka terdongkrak karena adanya penurunan poin drastis yang dialami pemain Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding.

Ginting Cemerlang di Pembuka, Indonesia Masih Imbang dengan Korea

Musuh bebuyutan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon itu tadinya bercokol di posisi 6, kini terlempar ke 12. Penyebabnya, poin mereka merosot dari 64.253 poin menjadi 59.453 poin.

Penurunan poin ini terjadi karena mereka absen di beberapa turnamen akibat didera cedera usai bertanding di Denmark Terbuka 2018.

Performa Menurun Fajar/Rian Jadi Sorotan Coach Naga Api

Sementara itu, wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang sebelumnya bertengger di peringkat 7 dengan poin 62.952 kini turun ke peringkat 8 dengan 62.952 poin.

Sementara itu, peringkat juara dunia 2013 dan 2015, Ahsan/Hendra, juga melonjak drastis sebanyak 4 poin dari peringkat 13 ke 9 dunia. (one)

Baca: Nasib Tragis Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus di Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya