Indonesia Masters 2019 Dibidik Jadi Momen Perpisahan Liliyana Natsir

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Maestro ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir sudah bersiap meninggalkan ‘panggung’ yang telah membesarkan namanya. Ya, Butet tak lama lagi akan gantung raket dari arena bulutangkis, usai mengukir segudang prestasi fenomenal untuk Merah Putih.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Dan kepastian berpisahnya Butet dengan Tontowi Ahmad pada awal 2019 telah diungkapkan pemilik emas Olimpiade Rio 2016 tersebut usai tersingkir di perempat final Fuzhao China Terbuka Super 750 dari wakil tuan rumah, He Jiting/Du Yue, dengan skor 18-21 dan 19-21.

Dalam penuturannya itu, Butet menyiratkan bahwa turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 kemungkinan besar akan jadi episode pamungkas penutup karier bulutangkisnya.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Momen tersebut itu pun terbilang akan istimewa karena dihelat di markas skuat bulutangkis Indonesia yakni Istora Senayan dan pastinya di hadapan ribuan penggemarnya pada 22-27 Januari 2019 mendatang.

"Saya akan ngobrol lagi sama kak Richard (Mainaky, Kepala Pelatih Ganda Campuran PBSI). Kalau pun tidak tanding, saya akan hadir di Indonesia Masters, kemungkinan untuk main masih 50-50," ungkap Liliyana Natsir yang dilansir situs resmi PBSI.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

"Setelah ini memang saya tidak ada jadwal tanding lagi, jadi tidak akan latihan juga. Kalau ikut Indonesia Masters, tentu awal tahun saya harus latihan persiapan lagi, kalau tidak latihan kan tidak mungkin, takutnya saya tidak siap bertanding," jelas Liliyana.

Sementara itu, Richard Mainaky pun sebelumnya pernah mengatakan bahwa telah membuat program latihan untuk Liliyana hingga akhir Februari 2019.

“Rencana pensiun Liliyana dan Debby Susanto akan dikonfirmasi lebih jelas setelah kejuaraan Indonesia Masters 2019. Tetapi, program saya untuk mereka memang sampai Februari 2019,” ujar Richard.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya