Juara ITF India, Aldila Tancap Gas Dongkrak Peringkat Dunia

Aldila Sutjiadi
Sumber :
  • IG Aldila

VIVA – Tantangan besar meraih prestasi tinggi tengah dihadapi petenis muda Indonesia, Aldila Sutjiadi, di kancah internasional.

Aldila Sutjiadi/Miyu Kato Lewati Babak Pertama Wimbledon

Gadis yang sukses merebut medali emas Asian Games 2018 tersebut kini menjadi salah satu tulang punggung skuat tenis Indonesia dalam perburuan torehan apik di sejumlah ajang bergengsi. Selepas Asian Games, Aldila memang tancap gas membidik poin akumulasi guna mendongkrak peringkat dunia, baik di sektor tunggal maupun ganda.

Petenis 23 tahun itu pun berhasil meraih gelar juara ganda putri di pentas ITF India International Womens Circuit 2018 yang berhadiah total 25.000 dolar AS, saat berpasangan dengan pemain China, Wang Danni pada 17 November 2018.

Didiskualifikasi di French Open 2023, Ini Curhatan Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato

Sayangnya, kesuksesan serupa gagal diwujudkan Aldila di sektor tunggal. Ia harus tersingkir di perempatfinal dari tangan petenis unggulan 1 asal Jepang, Hiroki Kuwata.

"Ya untuk pencapaian di sektor ganda memang hasilnya sudah sesuai ekspektasi, tapi untuk yang torehan di tunggal seharusnya masih bisa lebih bagus lagi," kata Aldila saat dihubungi VIVA, Rabu 28 November 2018.

Setelah Didiskualifikasi, Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi Melaju ke Semifinal French Open 2023

"Kalau target mungkin saat ini enggak ada yang khusus sih, ya pastinya mau menaikkan rangking supaya bisa tanding di level yang lebih tinggi daripada sekarang," ujar Aldila menambahkan.

Tandem Christopher Rungkat kala juara di Asian Games 2018 itu memang diproyeksikan untuk bisa berkiprah di beberapa ajang penting seperti pertarungan Grup I Asia Oceania Piala Fed pada Februari 2019 serta SEA Games Manila 2019. (one)

Aldila Sutjiadi dan Matwe Middelkoop

Kandas di Semifinal Wimbledon, Aldila Sutjiadi Bikin Sejarah untuk Indonesia

Langkah petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Belanda Matwe Middelkoop terhenti di semifinal ganda campuran Wimbledon 2023

img_title
VIVA.co.id
13 Juli 2023