Cerita Jonatan Christie Nyaris Gagal Berlaga di Final Karena Ketiduran

Atlet Bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie
Sumber :
  • VIVA / Zaky Al Yamani

VIVA – Peraih medali emas Asian Games 2018,  Jonatan Christie, memiliki cerita lucu di awal-awal kariernya sebagai atlet bulutangkis. Yaitu saat dia berlaga di kejuaraan junior.

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

"Kejuaraannya di Bali. Tahun 2012 atau 2011, saya lupa," kata Christie di sela-sela acara perayaan Hari Jadi PB Tangkas ke-67 di Jakarta, Kamis 29 November 2018.

Saat itu, dia sukses meraih kemenangan di semifinal. "Karena semifinal pagi, dan final siang. Saya pulang dulu," kata pebulutangkis berusia 21 tahun itu.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Atlet PB Tangkas tersebut bermaksud istirahat di hotel tempatnya menginap. Tapi dia malah ketiduran hingga nyaris tidak bisa berlaga di partai final. 

"Hampir kebablasan. Sempat nyaris enggak bisa main di final karena ketiduran. Tapi akhirnya bisa main dan juara," jelas pemain yang akrab disapa Jojo itu.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Dalam kesempatan ini, Jojo juga turut mengomentari kegagalannya lolos ke Final BWF. Menurutnya, ini menjadi pelajaran berharga buatnya. 

"Pembelajaran buat saya dan tim pelatih untuk menentukan jadwal-jadwal tahun depan. Mungkin ada lebih banyak kejuaraan diambil," katanya.

"Dan yang lebih difokuskan, konsistensi saya di tiap pertandingan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya