Anthony Ginting dan Jojo Kepergok Asyik Main Tengah Malam di Inggris

jonatan Christie.
Sumber :
  • IG Jonatan Christie

VIVA – Meski masih cukup lama lagi digelar, tapi gong turnamen All England 2019 sudah ditabuh. Berbagai sosialisasi disebarkan melalui media. Termasuk kenangan-kenangan di tahun 2018.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Salah satu kenangan yang paling berkesan bagi penyelanggara di gelaran All England 2018 ialah sebuah rekaman saat dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie sedang berlatih di Arena Birmingham, Inggris.

Rekaman video itu disiarkan melalui akun media sosial resmi All England. Dalam video berdurasi 33 detik itu berisi rekaman Anthony Ginting dan Jojo sedang asyik bermain badminton.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Yang menarik dari rekaman ini, Ginting dan Jojo bermain badminton tengah malam waktu setempat usai pertandingan All England digelar.

Terlihat dalam rekaman itu arena badminton sudah sepi dari penonton. Yang ada hanya beberapa orang yang juga berlatih dan orang-orang yang bersiap pulang dari tempat itu.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Di belakang layar! Kami menemukan ini permata tersembunyi video berkilauan Ginting dan JoJo sebagai pemain Indonesia terlibat dalam praktek arena larut malam terakhir Maret All England," tulis penyelenggara All England seperti dikutip VIVA.co.id, Minggu 2 Desember 2018.

Untuk diketahui, Anthony Ginting dan Jojo tampil buruk di All England. Ginting cuma bisa bertanding sampai babak I atau 32 besar saja karena dikalahkan rekan senegara, Tommy Sugiarto.

Sedangkan Jojo cuma mampu berlaga sampai babak 2 atau 16 besar saja. Karena keburu dikalahkan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho.

All England merupakan salah satu turnamen yang masuk dalam kasta 2 dari semua kejuaraan badminton dunia. Federasi Badminton Dunia atau BWF mencatat cuma ada 3 turnamen yang masuk dalam level 2 ini, yakni All England, Indonesia Terbuka dan China Terbuka.

Ketiga turnamen ini disebut juga dengan turnamen super 1000 atau dalam artian turnamen ini memiliki total hadiah minimal 1 juta dolar Amerika.

Lihat videonya berikut:

Baca: Fenomenal 9 Gelar Juara Kevin/Marcus dan Tiket Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya