Sepak Terjang Mengerikan Duo Jepang Pendepak Yuki Fukushima

Misaki Matstomo/Ayaka Takahashi
Sumber :
  • IG Japan Badminton

VIVA – Yuki Fukushima/Sayaka Hirot mengalami nasib tragis, meski berstatus sebagai pemegang peringkat 1 dunia ganda putri. Tapi mereka gagal lolos ke final Tur Federasi Badminton Dunia atau BWF, yang bakal digelar di Kota Guangzhou, China, pada 12 Desember 2018.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Ironisnya, satu jatah tiket ke final Tur BWF, direbut senior mereka sendiri, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Ironis, 1 jatah tiket itu direbut di detik-detik akhir perolehan poin di daftar peringkat tur BWF 2018.

Di pekan 48, Misaki/Ayaka mengkudeta ranking 1 Tur BWF yang selama ini dikuasai Yuki/Sayaka. Pasangan juara Denmark Terbuka 2018 itu akhirnya pasrah gagal lolos ke fina Tur BWF.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Jika dilihat dari apa yang terjadi pada Yuki/Sayaka, seberapa mengerikannya sih sepak terjang Misaki/Ayaka selama tahun 2018 ini?.

Dari catatan BWF, Selasa 5 Desember 2018, Misaki/Ayaka telah merebut 7 gelar juara. Dua di antaranya didapatkan di Indonesia.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi

Gelar juara pertama yang diraih Misaki/Ayaka adalah Indonesia Masters. Mereka memastikan trofi juara setelah di final mengalahkan andalan tuan rumah, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Lalu pada bulan April, Misaki/Ayaka menjadi ratu badminton Asia, karena menjuarai Kejuaraan Asia yang digelar di China. Di partai final mereka mempecundangi Yuki/Sayaka.

Pada bulan Mei, mereka berhasil mengantar tim nasional Jepang untuk mendapatkan medali emas di Piala Uber di Bangkok, Thailand.

Selanjutnya di awal bulan Juli, Misaki/Ayaka kembali naik podium juara, kali ini di Malaysia Terbuka, di final mereka mengalahkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Gelar kelima dibukukan Misaki/Ayaka di Asian Games Jakarta Palembang, mereka mendapatkan medali emas di kategori individu dan ikut mengantar tim nasional badminton Jepang meraih medali emas.

Berikutnya, Misaki/Ayaka menambahkan koleksi juaranya menjadi 6 gelar, yaitu pada pertengahan bulan September dengan menjuarai China Terbuka. Di final mereka mempermalukan juara dunia Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Gelar juara terakhir Misaki/Ayaka di tahun 2018 ini direbut di Korea Terbuka. Dan lagi-lagi di final mereka berhadapan lawan Yuki/Sayaka (day).

Baca: Dahsyat, Uang Hadiah Tur BWF Kevin/Marcus Sudah Rp1.539.039.599

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya