Jajal Panasnya Final Tur BWF, Ginting Fokus pada 3 Aspek Ini

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Skuat bulutangkis Indonesia akan turun berlaga di ajang BWF World Tour Finals 2018. Turnamen puncak penutup rangkaian tur sepanjang tahun 2018 tersebut akan berlangsung di China pada 12-16 Desember mendatang.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Dua wakil tunggal putra akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. Persiapan kian dimantapkan kedua andalan Merah Putih tersebut.

Bagi Ginting, ini merupakan pentas BWF World Tour Finals pertama kali bagi dirinya. Pemain asal klub SGS Bandung ini pun bertekad mempersiapkan segalanya dengan baik.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

"Persiapan sekarang sudah maksimal sih. Tinggal jaga fokus di lapangan saja. Selain itu jaga pikiran dan kondisi kesehatan," ungkap Ginting saat ditemui VIVA di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Kamis 6 Desember 2018.    

"Ya, ini merupakan turnamen BWF World Tour Finals saya yang pertama. Persiapan khusus tidak ada sih, ya karena saya anggap ini sama dengan turnamen lainnya," tambah peraih medali perunggu tunggal putra Asian Games 2018 ini.

5 Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Juara BWF World Tour Finals 2023

Ad pun delapan pebulutangkis tunggal yang lolos ke BWF World Tour Finals 2018 adalah: Chou Tien Chen (Taiwan), Kento Momota (Jepang), Tommy Sugiarto (Indonesia), Shi Yuqi (China), Son Wan-ho (Korea Selatan), Kantaphon Wangcharoen (Thailand) dan Sameer Verma (India). (luz)

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

2023 menjadi tahun yang buruk bagi atlet bulutangkis Indonesia. Terutama di Asian Games beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023