Ini Dua Lawan Berbahaya Kento Momota di Final Tur BWF

Laga tunggal putra, Anthony Ginting versus Kento Momota.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Juara dunia bulutangkis, Kento Momota, harus ekstra hati-hati di final Tur Federasi Badminton Dunia 2018. Sebab, ada dua pemain yang bisa saja menghancurkan wakil Jepang itu di partai puncak turnamen BWF.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Pemain pertama yang paling mengerikan ialah Anthony Sinisuka Ginting. BWF menilai juara tunggal putra China Terbuka 2018 itu, bisa menyulitkan Momota di final Tur BWF Guangzhou, China.

Saat menjuarai Changzou China Terbuka yang digelar pada 18 - 23 September 2018, Ginting berhasil menghabisi raksasa-raksasa tunggal putra dunia, hingga BWF menjulukinya sebagai Giant Killer.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Di babak I, Ginting menghajar Lin Dan dalam rubbergame. Lalu di babak II Ginting mempecundangi pemain Denmark, Viktor Axelsen. Berlanjut ke perempat final, giliran Chen Long jadi korban keganasan Ginting.

Di semifinal, pemain Taiwan, Chou Tien Chen. Dan di partai puncak Ginting mempermalukan raja bulutangkis dunia asal Jepang, Kento Momota dalam dua gim langsung dengan poin 23-12 dan 21-19.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Son Wan Ho.

FOTO: Pemain Korea Selatan, Son Wan Ho.

Diketahui, sepanjang 2018 ini, Momota sudah 6 kali bertemu dan bertarung lawan Ginting. Memang, Momota berhasil menang empat kali. Tapi Anthony Ginting berhasil menghancurkan Momota di Final China Terbuka.

Pemain kedua yang paling menakutkan bagi Momota ialah Son Wan Ho. Wakil Korea Selatan ini mempermalukan Momota di semifinal Hong Kong Terbuka 2018.

Selama 2018 ini Momota memang tampil ciamik di berbagai kejuaraan Fuzhou China Terbuka, Denmark Terbuka, Jepang Terbuka, Kejuaraan Dunia, Indonesia Terbuka, dan Kejuaraan Asia.

Karena raihan prestasi itu, Momota melengkapi gelarnya jadi raja tunggal putra dunia dengan menempati ranking 1 dunia.

Di final Tur BWF 2018, selain memiliki hak khusus alias wild card, Momota juga mampu bercokol di ranking 2 di bawah Chou Tien Chen. (uda).

Berikut 8 tunggal putra yang lolos ke final Tur BWF:

Daftar 8 tunggal putra yang lolos ke final Tur BWF 2018.

Baca: Greysia Polii Bongkar Rahasia Jepang Hancurkan Ganda Putri Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya