Anthony Ginting Masuk Nominasi Pemain Terbaik BWF 2018

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Selain akan memilih pemain pria terbaik dunia 2018, Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF juga memilih pemain terbaik sepanjang tahun.Dan yang mengejutkan, nama tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, dalam nominasi.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Berdasarkan daftar nominasi yang disiarkan BWF di situs resminya, Sabtu 8 Desember 2018, nama Ginting berada di urutan buncit dari daftar nominasi pemain terbaik sepanjang tahun.

Di kategori ini, ada lima pemain yang masuk nominasi, di antaranya: pemain ganda putra dan ganda campuran asal Korea Selatan, Seo Seong jae; juara dunia ganda putri asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara; ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chiraj Shetty; pemain China, He Jiting; dan Anthony Sinisuka Ginting.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Pemain yang masuk nominasi ini dipilih berdasarkan kebijakan dari Komisi Penghargaan BWF. Mereka masuk nominasi karena dinilai memperlihatkan prestasi yang luar biasa di berbagai turnamen yang digelar BWF sepanjang tahun 2018.

Untuk diketahui, Anthony Sinisuka Ginting di tahun 2018 ini sudah dua kali naik podium juara, di China Terbuka 2018 Super 1000 dan Indonesia Masters 2018. Dia juga mendapatkan dua medali perunggu di tunggal putra dan beregu Asian Games 2018.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

BWF akan mengumumkan pemenang di malam gala dinner final Tur BWF 2018 di Guangzhou, China pada Senin, 10 Desember 2018. (one)

Baca: Keren, Kevin/Marcus Masuk Nominasi Pemain Terbaik Dunia

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022