Keren, Kevin/Marcus Raih Penghargaan Pemain Terbaik Dunia 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • IG Kevin Sanjaya

VIVA – Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar pebulutangkis putra terbaik pada BWF Player of The Year 2018. Pengumuman tersebut dilakukan dalam gala dinner final Tour BWF 2018 di Guangzhou, China, Senin 10 Desember 2018 waktu setempat. 

2 Jagoan Merah Putih Mundur dari Indonesia Open 2023

Ini merupakan gelar kedua yang diraih oleh Kevin/Marcus, sebelumnya mereka meraih gelar tersebut tahun 2017 . Penghargaan yang mereka didapat terbilang wajar, sebab catatan prestasi mereka sebagai ganda putra di tahun 2018 sangat mentereng.

Di Asian Games 2018, mereka mendapat medali emas, selain itu mereka juga mengoleksi delapan gelar BWF World Tour yaitu gelar di ajang Daihatsu Indonesia Masters Super 500, India Open Super 500, Blibli Indonesia Open Super 1000, Japan Open Super 500, All England Super 1000, Denmark Open Super 750, Fuzhou China Open Super 750, dan Hong Kong Open Super 500. 

Kevin Akhirnya Go Publik, Pamer Foto Mesra Bareng Putri Hary Tanoe

Kevin dan Marcus tidak bisa menutupi kebahagiannya. Mereka berharap bisa terus mengharumkan nama Indonesia dengan prestasinya. 

"Momen yang paling tidak terlupakan dari capaian di 2018 adalah Asian Games 2018. Saat itu kami hampir kalah, tapi kami bisa bangkit dan akhirnya menang. Itu adalah momen yang tidak bisa dilupakan,"  kata Kevin dilansir situs resmi PBSI. 

Mualaf YouTuber Delfano Charies sampai Isu Yoo Ah In Pacaran Sama Pria

"Kami merasa masih banyak yang harus dikejar, kami tidak mau cepat puas. Saat ini kami merasa bisa nikmati semua karena kami melakukan sesuatu yang kami sukai. Ke depannya, kami harus lebih berprestasi dan tampilkan yang terbaik," tutur Marcus.

Kevin/Marcus dalam penghargaan ini mengalahkan beberapa nama besar, seperti juara dunia tunggal putra, Kento Momota dan juara dunia ganda campuran, Zheng Siwei.

"Kami tidak menyangka bisa menang lagi tahun ini, karena persaingannya ketat. Ada Zheng Siwei juga yang sering juara," lanjut Kevin.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya