2 Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Saling Hajar di Pembuka Final Tur BWF

Li Junhui/Liu Yuchen
Sumber :
  • BWF

VIVA – Ada yang menarik terjadi di hari pertama final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia alias BWF yang digelar di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Rabu 12 Desember 2018.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Di grup A kategori ganda putra, akan terjadi laga hebat antara dua  ganda putra tuan rumah, Li Juhuni/Liu Yuchen melawan juara Prancis Terbuka 2018, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Dari catatan BWF, Li/Liu dan Han/Zhou baru pertama kali bertemu dalam sebuah pertandingan. Dan apesnya di partai pembuka final Tur BWF 2018.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sulit memprediksi siapa yang bakal memenangi duel neraka ini. Hanya saja, jika berkaca dari catatan prestasi, tentunya Li/Liu lebih berpeluang untuk menang.

Diketahui, Li/Liu lolos ke final Tur BWF dengan status Juara Dunia 2018. Dan jika dilihat dari ranking dunia, bagai langit dan bumi. Li/Liu bercokol di ranking 2 sedangkan Han/Zhou berada di ranking 10.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Keduanya merupakan musuh berat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Terutama Li/Liu, mereka masih menyimpan dendam kepada The Minions karena telah 8 kali dikalahkan dan baru sekali bisa menang.

Han Chengkai/Zhou Haodong

Dan yang paling menyakitkan, tiga kekalahan musim ini dialami mereka di partai-partai krusial.

Pertama kali Li/Liu dihajar Kevin/Marcus di final Indonesia Masters 2018, lalu di final beregu Asian Games 2018 dan yang terbaru di final Jepang Terbuka 2018.

Sementara itu, Han/Zhou Han/Zhou merupakan lawan terberat dan paling berbahaya bagi Kevin/Marcus. Apalagi Kevin/Marcus pernah merasakan sendiri harus tersungkur di final Prancis Terbuka 2018 dan semifinal China Terbuka 2018.  

Sementara Kevin/Marcus baru sekali mengalahkan mereka yaitu di babak II atau 32 Kejuaraan Dunia 2018.

Dari dua kali kekalahan itu, yang paling dramatis ialah di final Prancis Terbuka 2018. Saat itu Kevin/Marcus dibuat tertunduk malu dan bersedih usai menelan kekalahan.

Kevin/Marcus dijadwalkan akan bertemu Li/Liu di pertandingan kedua dan bertemu Han/Zhou di pertandingan terakhir grup A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya