Dramatis, Sindhu Pecundangi Ranking 2 Dunia di Final Tur BWF

Akane Yamaguchi vs PV Sindhu di penyisihan grup A tunggal putri Final Tur BWF.
Sumber :

VIVA – Kejutan terjadi di laga pembuka final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF. Ranking 2 dunia tunggal putri asal Jepang, Akane Yamaguchi, mengalami kekalahan dramatis dari peringkat 6, Pusarla V Sindhu.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Mantan Juara Dunia Bulutangkis Junior itu, kalah melalui pertarungan panjang 52 menit dalam pertandingan penyisihan grup A di lapangan 1 Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu 12 Desember 2018. Sindhu menang dengan poin 24-22 dan 21-15.

Di awal gim pertama Sindhu sempat mendominasi pertandingan dan merebut 2 poin pembuka laga. Akane sempat menyamakan kedudukan jadi 4-4. Tapi setelah itu raihan poin Akane melejit. Bahkan jelang akhir gim Akane unggul 5 poin pada skor 18-13.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Sayangnya, permainan Akane mendadak menurun dan Sindhu berhasil mempersempit jarak poin pada kedudukan 18-19. Sebenarnya, Akane harusnya bisa menutup gim pertama dengan kemenangan, sebab dia berhasil gim poin pada kedudukan 19-20. Namun apa daya, Sindhu berhasil memaksa terjadinya duece 1.

Usai menyamakan kedudukan 20-20, Sindhu berbalik unggul 21-20. Tapi, Akane tak mau kalah begitu saja, dia juga berhasil menyamakan poin jadi 21-21 dan memaksa deuce 2.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Akane malah berbalik unggul 21-21, sebelum akhirnya disamakan lagi oleh Sindhu jadi 22-22 dan memaksa deuce 3. Akhirnya Sindhu mendapatkan dua poin penutup memenangkan gim pertama pada kedudukann 24-22.

Di gim kedua, penampilan Akane jauh berbeda, dia sering membuat kesalahan sendiri. Meski sempat terjadi reli poin, pada akhirnya Sindhu menang mudah dengan poin akhir 21-15.

Di pertandingan penyisihan grup A selanjutnya, Akane dan Sindhu akan bertanding lawan peringkat 1 dunia asal Taiwan, Tai Tzu Ying dan wakil Amerika Serikat, Beiwin Zhang. (zam)

Baca: Ya Ampun, Ahsan/Hendra Digilas Duo Jepang di Pembuka Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya