Ranking 3 Dunia Dipermalukan Pebulutangkis Thailand di Kandang Sendiri

Intanon Ratchanok vs Chen Yufei Final Tur BWF.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kejutan juga terjadi di penyisihan grup B tunggal putri final turnamen tahunan Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF. Wakil Thailand, Intanon Ratchanok mempermalukan ranking 3 dunia, Chen Yufei di tanah kelahirannya sendiri.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 2 Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu 12 Desember 2018, duel Intanon vs Chen berlangsung panas.

Kedua pemain terpaksa bertanding dalam rubbergame selama 1 jam 18 menit. Dengan poin 21-18, 20-22 dan 21-17.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Sejak awal gim pertama pertandingan sudah ketat, raihan poin Intanon dan Chen saling salip menyalip hingga usai jeda gim. Tercatat hanya sekali saja poin Intanon sempat unggul 4 poin yakni pada kedudukan 18-14. Akhirnya gim pertama dimenangkan Intanon dengan skor akhir 21-81.

Di gim kedua pertandingan berlangsung lebih ketat lagi, kejar mengejar poin terjadi sejak awal gim. Bahkan, di akhir gim skor hanya berjarak 1 poin saja.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Bahkan, sempat terjadi deuce 1 ketika poin sama kuat 20-20. Akhirnya Chen berhasil merebut gim kedua dan memaksa pertandingan ditentukan melalui rubbergame.

Di gim penentu, permainan Chen jauh menurun, meskipun reli poin terus terjadi. Akhirnya pemegang ranking 8 dunia itu mengakhiri perlawanan Chen dengan poin akhir 21-17.

Dengan kemenangan ini secara tak langsung Intanon sudah membalaskan dendam atas dua kekalahan dari tangan Chen di dua turnamen beruntun, yakni di Prancis Terbuka 2018 dan Fuzhou China Terbuka 2018.

Di pertandingan penyisihan grup A selanjutnya, Intanon dan Chen akan berhadapan dengan wakil Jepang, Nozomi Okuhara dan wakil Kanada, Michelle Li. (zam).

Baca: Dramatis, Sindhu Pecundangi Ranking 2 Dunia di Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya