Lagi-lagi Greysia/Apriyani Keok Dihajar Duo Jepang di Final Tur BWF

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Mimpi buruk Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya menjadi kenyataan, untuk yang ke-8 kalinya mereka harus bertekuk lutut di hadapan wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dan ironisnya, kali ini kekalahan diderita di di laga pembuka penyisihan grup A final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di lapangan 1 Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu siang 12 Desember 2018, Greysia/Apriyani mengalami kekalahan dengan poin 21-11 dan 21-16.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di gim pertama, Misaki/Ayaka benar-benar menunjukkan kelasnya sebagai pemegang ranking 2 dunia, dari awal gim hingga jeda pertengahan mereka unggul 9 poin dengan skor 10-1. Jelang jeda, Greysia/Apriyani berusaha mempersempit jarak poin, usaha mereka berhasil mengubah angka di papan skor jadi 11-4.
19 menit 21-11.

Namun, usai jeda penampilan Greysia/Apriyani tak kunjung membaik, Misaki/Ayaka dengan leluasanya mempermainkan bola-bola dan menutup gim pertama di menit 19 dengan poin 21-11.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim kedua, Greysia/Apriyani mengubah pola main, mereka lebih banyak menyerangkan bola ke arah Ayaka Takahashi. Perubahan pola itu cukup berhasil, meski tetap saja raihan poin mereka tercecer.

Meski sudah mengubah pola bermain. Tapi, tetap saja Greysia/Apriyani tak bisa mengembangkan permainan. Apalagi Misaki dan Ayaka terus mengeksploitasi Apriyani sebagai kelemahan dari pasangan Indonesia itu. Akhirnya pada menit 52, Misaki/Ayaka menutup gim dengan poin 21-16.

Untuk diketahui, hasil pertandingan ini memperpanjang rekor kekalahan Greysia/Polii melawan Misaki/Ayaka menjadi 8 kali. Selama ini mereka telah bertemu 9 kali dan Misaki/Ayaka baru satu kali kalah.

Di pertandingan selanjutnya, Greysia/Apriyani dan Misaki/Ayaka akan berhadapan dengan dua wakil tuan rumah, yaitu Chen Qingchen/Jia Yifan dan Du Yue/Li Yunhui. (zam).

Baca: Ranking 3 Dunia Dipermalukan Pebulutangkis Thailand di Kandang Sendiri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya