Main Rubber Game, Kevin/Marcus Raih Kemenangan Pembuka di Final BWF

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kim Astrup/Anders Rasmussen
Sumber :

VIVA – Pasangan andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, dipaksa kerja ektra keras saat melakoni laga penyisihan perdana Grup A ganda putra Final Tur BWF, Rabu 12 Desember 2018.

Dukungan Istora Senayan Bikin Leo/Daniel Percaya Diri di Indonesia Masters 2024

Ditantang ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, duet pemilik BWF Best Player of the Year 2017 dan 2018 itu memetik kemenangan rubber game, 20-22, 21-17 dan 21-13 dalam durasi laga 64 menit.

Turun dengan mengenakan setelan kostum bermotif unik, duo Minions mengusung kemenangan di partai pembuka demi mempermudah langkah ke babak semifinal.

Alasan Selebrasi Emosional Leo/Daniel Usai Juara Indonesia Masters 2024

Game pertama berlangsung ketat, kedua pasangan kerap menampilkan permainan ngotot dan atraktif. Jeda interval pertama ditutup Kevin/Marcus dengan unggul 11-9 dalam 21 menit.

Sayangnya, saat melesat di poin 18-14 Minions justru lengah dan mampu disamakan lawan 18-18. Momentum tersebut seakan jadi angin segar bagi Astrup/Rasmussen yang malah berhasil menutup game pertama 22-20.

Daftar Juara Indonesia Masters 2024, China Berjaya di Jakarta

Enggan mau gagal lagi, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut tak mau banyak kompromi dan langsung tancap gas di game kedua dan meladeni sengitnya perolehan poin.

Usai unggul jeda interval 11-8, permainan cepat Minions pun berbuah positif berkat mendulang sejumlah poin krusial untuk unggul 21-17 dalam 25 menit.

Laga pun harus berlanjut dengan rubber game. Terkurasnya stamina Kevin/Marcus di game kedua, menjadikan mereka lebih bermain efektif di game ketiga. Keunggulan skor 14-7 di jeda interval, membawa Minions cukup percaya diri untuk menutup pertarungan dengan kemenangan 21-13.

Di laga berikutnya, Kevin/Marcus akan menghadapi musuh bebuyutannya asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong, dalam duel kedua penyisihan Grup A. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya