Mengejutkan, Hafiz/Gloria Hajar Juara All England di Final BWF

Laga Hafiz/Gloria vs Yuta/Arisa di Final Tur BWF 2018.
Sumber :

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja secara mengejutkan menumbangkan pemegang ranking 3 dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino di laga pembuka penyisihan grup B final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Bertanding di lapangan 2, Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Rabu sore 12 Desember 2018, Hafiz/Gloria mempecundangi juara All England 2018 itu dalam pertandingan sengit selama 1 jam 9 menit. Dengan poin 21-18, 16-21 dan 21-18.

Sejak gim pertama dimulai, kedua pasangan saling berbalas serangan dengan permainan tempo tinggi. Alhasil reli-reli poin pun terjadi. Puncaknya, setelah sempat sama kuat 15-15, Hafiz/Gloria berhasil melejitkan poin untuk menutup gim pertama dengan skor akhir 21-18.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

Di gim kedua, tempo permainan tak berkurang, kedua pasangan saling jual beli serangan. Yuta/Arisa yang memiliki kecepatan dalam serangan dan kekuatan dalam smes berhasil merebut gim kedua dengan poin 16-21 dan memaksa Hafiz/Gloria untuk bermain rubbergame.

Di gim terakhir, pertandingan semakin ketat dan panas. Gloria yang memiliki kelebihan tinggi badan, dipaksa bermain bola-bola mendatar, saling salip menyalip poin pun terjadi. Bahkan, jelang akhir laga poin sama kuat 18-18. Tapi akhirnya Hafiz/Gloria berhasil mendapatkan tiga poin penutup pertandingan.

Tragis, Juara All England Hancur di Semifinal German Open 2022

Kemenangan Hafiz/Gloria ini sungguh di luar dugaan, sebab dari rekor pertemuan dengan Yuta/Arisa. Mereka tak pernah menang, mereka dua kali bertemu yakni di China Terbuka 2018 dan Malaysia Terbuka 2018. (zam)

Baca: Kostum Unik Kevin/Marcus di Final BWF, Celananya Loreng Mirip Tentara

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Penghancur Praveen/Melati, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai tampil mengerikan di final German Open 2022. China dibikin hancur lebur.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022