Kendor di Game Akhir, Ginting Terjungkal di Laga Perdana Final Tur BWF

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Start negatif harus dialami pilar andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dalam laga perdana babak penyisihan tunggal putra Grup A World Tour Finals, Rabu 12 Desember 2018. Ginting dipaksa takluk rubber game, 21-17, 18-21 dan 18-21.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Pada duel tersebut, Ginting harus meladeni perlawanan pemain Taiwan, Chou Tien-chen yang kerap menyulitkannya dalam sejumlah pertemuan.

Pertarungan di arena Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China itu pun berlangsung sengit dan menghadirkan sederet aksi memukau dari kedua pemain.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Ginting yang tahun ini pernah merengkuh gelar di Negeri Tirai Bambu saat menjuarai China Terbuka 2018 langsung tancap gas di awal game pertama dengan melesat unggul 11-9 pada jeda interval, sebelum menutupnya dengan 21-17 dalam 23 menit.

Sayangnya, kegemilangan tersebut tampak sirna diakhir game kedua. Mulai banyak tertekan, pemain asal klub SGS Bandung itu pun tak bisa membendung laju Chou yang mampu unggul 21-18 dalam pertarungan 26 menit.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Laga pun akhirnya harus ditentukan dengan memainkan game ketiga. Angka 11-10 direbut Ginting lebih dulu pada jeda interval sebelum terlibat duel ketat menuju akhir game dan merelakan Chou mengemas kemenangan 21-18.

Selanjutnya Ginting dijadwalkan akan menghadapi penggawa pujaan publik tuan rumah, Shi Yuqi di laga kedua besok, Kamis 13 Desember 2018.

Chou Tien Chen

Perjuangan Chou Tien Chen Melawan Kanker

Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen berbagi momen perjuangannya melawan kanker. Selama setahun terakhir, dia berjuang melawan kanker usus besar tapi kemudian bangkit.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024