Telat Ganas, Ahsan/Hendra Akhirnya Hajar Duo Taiwan Liao/Su

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Liao Min Chun/Su Ching Heng.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kabar gembira hadir di hari kedua final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya meraih kemenangan pertamanya usai mengalahkan wakil Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam pertandingan yang digelar di lapangan 1, Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Kamis 13 Desember 2018, Ahsan/Hendra hanya membutuhkan waktu 36 menit untuk mengatasi perlawanan Liao/Su.

Ganda putra Juara Dunia 2013 dan 2015 itu mengalahkan Liao/Su dalam dua gim langsung dengan poin 21-18 dan 21-14.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Di gim pertama sebenarnya Ahsan/Hendra sempat kewalahan menghadapi lawannya, akibatnya hingga jelang turun minum pertama, raihan poin mereka masih tertinggal 10-11.

Permainan Ahsan/Hendra mulai memanas setelah berhasil menyamakan kedudukan jadi 15-15. Mereka akhirnya berhasil membalikkan keadaan dan justru unggul poin untuk menutup laga dengan poin 21-18.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim kedua penampilan Ahsan/Hendra jauh lebih baik. Mereka sudah tampil menyerang sejak awal gim. Alhasil usai menyamakan kedudukan jadi 2-2, raihan poin Ahsan/Hendra terus bertambah dan tak terkejar hingga akhir gim pada kedudukan 21-14.

Kemenangan ini sangat penting artinya bagi Ahsan/Hendra. Karena akan memperbesar peluang mereka untuk lolos ke babak selanjutnya. Sementara itu, kekalahan dari Ahsan/Hendra merupakan hasil buruk kedua yang diraih Liao/Su di final Tur BWF 2018.

Karena sehari sebelumnya Liao/Su juga menelan kekalahan dari rekan senegaranya, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin. (zam)

Baca: Video Detik-detik 109 Pukulan Hafiz/Gloria Hajar Juara All England

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya