Jaga Asa ke Semifinal, Hendra/Ahsan Tak Sabar Libas Ganda Taiwan Lagi

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Usai memastikan satu poin di klasemen sementara Grup B fase penyisihan ganda putra Final Tur BWF 2018, duet senior Merah Putih Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan membuka asa untuk lolos ke babak semifinal.

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Hal tersebut diraih duo berjuluk The Daddies itu setelah memenangkan laga kontra pasangan Taiwan, Liao Min Chun/Su Ching Heng dengan staright game 21-18 dan 21-14, Kamis 13 Desember 2018.

Hasil ini cukup krusial mengingat sebelumnya Hendra/Ahsan sempat takluk dua game 4-21 dan 18-21 dari wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di laga pembuka.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

"Dari awal kami sudah menerapkan pola main kami, tempo kami sendiri, yang penting kami yakin kami bisa mengejar," kata Ahsan usai pertandingan yang dikutip dari rilis resmi PP PBSI.

"Tidak mudah juga menghadapi lawan, mereka ngebloknya pas," ujar Hendra Setiawan.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

The Daddies kini tinggal memenangkan satu laga lagi untuk bisa merengkuh tiket semifinal. Di laga penyisihan ketiga, Hendra/Ahsan akan kembali berhadapan dengan duet Taiwan lainnya, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Rekor pertemuan sementara pasangan Indonesia unggul dengan skor 2-1. Namun Hendra/Ahsan dikalahkan Chen/Wang pada pertemuan terakhir di French Open 2018 dengan skor 13-21, 11-21.

"Untuk pertandingan selanjutnya, kami belum tahu pola permainan yang akan diterapkan lawan, yang penting harus yakin dari awal, jangan sampai ketinggalan lagi," ujar Ahsan. (baw).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya