Gawat, Kevin/Marcus Ketemu Han/Zhou di Laga Krusial Final BWF

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kekalahan yang dialami Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dari Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen, membuat The Minions harus berada di bibir jurang neraka.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Bagaimana tidak, dengan kekalahan ini, Kevin/Marcus harus menjalani laga krusial di babak 3 penyisihan Grup A untuk bisa mengamankan satu tiket lolos ke semifinal final Turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Dan yang paling menakutkan, lawan tanding Kevin/Marcus di laga penentuan itu adalah musuh terberat asal China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Meski secara Han/Zhou kalah peringkat dari Kevin/Marcus. Diketahui mereka bercokol di ranking 10 dunia, sedangkan Kevin/Marcus berada di ranking 1 dunia.

Tapi, pemain muda ini merupakan momok paling menakutkan bagi Kevin/Marcus. Sebab, dalam dua pertemuan terakhir, Han/Zhou berhasil mengalahkan Kevin/Marcus.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dari catatan BWF, Kevin/Marcus di tahun 2018 ini sudah 2 kali tumbang di tangan Han/Zhou. Yaitu di semifinal China Terbuka dan final Prancis Terbuka 2018. Sementara Kevin/Marcus baru sekali mengalahkan mereka yaitu di babak II atau 32 Kejuaraan Dunia 2018.

Dari dua kali kekalahan itu, yang paling dramatis ialah di final Prancis Terbuka 2018. Saat itu Kevin/Marcus dibuat tertunduk malu dan bersedih usai menelan kekalahan.

Han Chengkai/Zhou Haodong rayakan kemenangan lawan Kevin/Marcus

Bahkan, selama pertandingan berlangsung dalam rubbergame, Han/Zhou membuat Kevin/Marcus frustasi dan kehilangan akal untuk bisa menembus pertahanan mereka, akhirnya Kevin/Marcus menyerah dengan poin 21-23, 21-8 dan 17-21

Sebab, kekalahan itu menghancurkan harapan Kevin/Marcus untuk memperpanjang rekor 8 kali juara di 8 di final Tur BWF 2018. Dan menggagalkan upaya Kevin/Marcus untuk mendapat julukan Manusia 1 Juta dolar AS.

Padahal Han/Zhou berusia 2 tahun lebih muda dari Kevin dan 7 tahun lebih muda dari Marcus. Keduanya saat ini masih berusia 20 tahun sedangkan Kevin berusia 22 tahun dan Marcus 27 tahun.

Kevin/Marcus wajib hati-hati jika tak ingin kehilangan gelar juara bertahan Final Tur BWF.  Han/Zhou dipastikan akan main ngotot siang nanti, Jumat 14 Desember 2018, apalagi mereka juga belum meraih kemenangan di dua laga di final Tur BWF ini.

Baca: Hasil B2 Final BWF: Kevin/Marcus dan Ginting Tumbang Dihajar China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya