Jadwal Final Tur BWF: Wakil Indonesia Terancam Gagal ke Semifinal

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Situasi rumit harus dialami skuat bulutangkis Indonesia dalam pertarungan babak penyisihan grup ajang Final Tur BWF 2018. Hingga laga kedua fase grup, enam wakil Merah Putih yang tampil di turnamen bergengsi ini belum ada yang bisa memastikan diri lolos ke semifinal.

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

Kondisi tersebut lantaran lima wakil Indonesia di laga kedua, Kamis 13 Desember 2018 harus keok dari lawan-lawannya dan hanya duet Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berhasil meraih kemenangan.

Ada pun nasib diujung tanduk harus dialami Anthony Ginting dan duet Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang butuh keajaiban untuk bisa lolos ke fase berikutnya. Dua kekalahan yang telah dialami mereka menjadikan peluang melaju ke semifinal sangatlah kecil.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Di pertarungan pamungkas babak penyisihan grup hari ini, Jumat 14 Desember 2018 baik Ginting dan Greysia/Apri juga harus bertemu lawan berat. Ginting akan menghadapi Son Wan-ho dari Korsel, sedangkan Greysia/Apri ditantang ganda tuan rumah China, Du Yue/Li Yinhui.

Misi wajib menang juga diusung empat wakil Indonesia lainnya. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang kemarin kalah, kembali harus menghadapi duet idola publik tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Lawan tak mudah juga akan dihadapi Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang akan memastikan raihan tiket semifinal jika memenangkan laga kontra pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Wang Chi-lin.

Ujian tak kalah sengit harus dilakoni Tommy Sugiarto yang di laga pamungkas penyisihan Grup B tunggal putra akan ditantang juara dunia 2018 asal Jepang, Kento Momota.

Sementara itu, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan jadi tumpuan di ganda campuran juga telah dinanti langkahnya oleh duo China, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di laga terakhir penyisihan grup Final Tur BWF, Jumat 14 Desember 2018:

Jadwal wakil Indonesia di laga pamungkas penyisihan grup Final Tur BWF 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya