Mundur dari Final Tur BWF, Begini Kondisi Cedera Marcus Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :

VIVA – Kabar buruk datang dari skuat bulutangkis Indonesia. Ganda putra andalan Merah Putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memutuskan mundur dari pentas Final Tur BWF 2018.

Pengakuan Mengejutkan Sabar/Reza Usai Juara Spain Masters 2024

Sebelumnya, duo Minions dijadwalkan akan berlaga di laga pamungkas penyisihan Grup A ganda putra melawan penggawa tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong pada Jumat malam WIB 14 Desember 2018.

Sayang kondisi Marcus yang sebelumnya sempat tidak begitu fit akibat otot leher belakangnya tertarik, di mana kondisi itu sudah dialaminya sejak laga pembuka melawan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada Rabu 12 Desember 2018 lalu.

Menangi Perang Saudara, Bagas/Fikri Tembus Final Swiss Open 2024

"Marcus/Kevin mundur dari #BWFWorldTourFinals karena Marcus alami cedera leher sejak pertandingan kemarin. Dan ada masalah pada matanya juga. Cepat pulih Marcus!" tulis tweet dari akun resmi PP PBSI, @INABadminton.

Dengan kondisi tersebut maka dipastikan Kevin/Marcus gagal mempertahankan mahkota gelar BWF Final Superseries yang tahun lalu direngkuh mereka.

Fajar/Rian Juara All England 2024

"Sudah terapi dua kali dan hasilnva memang tidak bisa langsung, tidak bisa seratus persen, soal parah atau tidaknva masih belum tahu, dia butuh istirahat dulu sekarang," kata asisten pelatih ganda putra PP PBSI, Aryono Miranat dalam rilis resmi PBSI.

"Kondisinya sekarang lehernya masih sakit, sekarang nyerinya sampai ke mata, jadi matanya seperti kedutan, Marcus sudah lapor ke referee dan diminta menjelaskan histori cederanya ke dokter pertandingan," ujar Aryono. (baw)

Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Penyesalan Bagas/Fikri Gagal Lolos ke Olimpiade 2024

Peluang ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri  tampil di Olimpiade 2024 Paris dipastikan pupus usai tersingkir dari BAC 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024