Kronologi Kevin/Marcus Mundur dari Final Tur BWF

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memutuskan mundur dari final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF. Mereka menyatakan mundur karena Marcus mengalami cedera leher dan mata.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Keputusan Kevin/Marcus mundur dari final Tur BWF ini cukup mengejutkan. Sebab, beberapa jam lagi mereka akan melakoni laga krusial untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal melawan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

"Marcus/Kevin mundur dari #BWFWorldTourFinals karena Marcus alami cedera leher sejak pertandingan kemarin. Dan ada masalah pada matanya juga. Cepat pulih Marcus!," tulis PBSI seperti dikutip VIVA, Jumat 14 Desember 2018.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Sebenarnya, cedera yang dialami Marcus sudah dirasakan usai pertandingan babak 1 penyisihan grup melawan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarups Rasmussen pada Rabu 12 Desember 2018. Saat itu Kevin/Marcus masih bisa merebut laga dengan kemenangan.

Cedera di leher Marcus mulai parah ketika bertanding melawan Juara Dunia 2018, pasangan Li Junhui/Liu Yuchen pada Kamis malam 13 Desember 2018. Kevin/Marcus menelan kekalahan dramatis di laga kedua itu.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

"Saya merasa kurang enak mainnya hari ini, leher belakang ketarik, jadi kalau smes terasa getar-getar. Mulai sakit saat kemarin melawan pasangan Denmark," ujar Marcus.

Kevin/Marcus tampil di final Tur BWF 2018 dengan status juara bertahan. Mereka merupakan juara di final Tur BWF 2017 Dubai. (zam)

Baca: Mengejutkan, Kevin/Marcus Mundur dari Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya