Kevin/Marcus Mundur yang Untung Duo Denmark

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • BWF

VIVA – Mundurnya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi dari final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF menyebabkan terjadi perubahan besar di papan klasemen Grup A ganda putra.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Dengan mundurnya Kevin/Marcus persaingan memperebutkan tiket ke semifinal terhenti sudah. Karena, wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen secara otomatis lolos ke semifinal.

Sebab, sesuai aturan yang berlaku, seluruh poin hasil pertandingan Kevin/Marcus dinyatakan hangus usai keputusan mundur.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Diketahui The Minions sudah menjalani dua pertandingan melawan Wakil Denmark, Kim/Anders dan Li/Liu. Dari dua pertandingan itu, Kevin/Marcus mendapatkan 1 poin dari hasil mengalahkan Kim/Anders. Sementara di pertandingan berikutnya, Kevin/Marcus menyerah dari Li/Liu.

Kim/Anders dan Li/Liu dipastikan lolos ke semifinal karena pasca mundurnya Kevin/Marcus, peringkat mereka di papan klasemen otomatis terdongkrak ke posisi 1 dan 2.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Sebelum keluarnya keputusan mundur dari kevin/Marcus, Li/Liu bercokol di peringkat 1 klasemen Grup A, dengan poin 2 hasil dua kali kemenangan. Yakni dari hasil mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong dan Kevin/Marcus.

Di peringkat kedua diisi Kevin/Marcus dengan poin 1, hasil kemenangan melawan Kim/Anders di babak 1 penyisihan grup. Sedangkan Kim/Astrup berada di posisi 3 dengan poin 1, hasil kemenangan melawan Han/Zhou.

Namun, saat ini papan klasemen Grup A berubah total, Kim/Anders merebut peringkat 1 dengan nilai 1 poin. Sedangkan Li/Liu terdepak ke peringkat 2 juga dengan nilai 1 poin dan Han/Zhou di peringkat 3 dengan nilai 0.

Han/Zhou dipastikan tak akan bisa menambah poin lagi. Karena pertandingan terakhir mereka melawan Kevin/Marcus otomatis ditiadakan. Sedangkan Li/Liu masih bisa merebut peringkat 1 dari tangan Kim/Anders. Sebab, Li/Liu dan Kim/Anders masih akan bertarungan di pertandingan terakhir.

Berikut bagan klasemen Grup A ganda putra final Tur BWF 2018:

Bagan klasemen Grup A ganda putra final Tur BWF 2018.

Untuk diketahui, keputusan mundur dari final Tur BWF itu disiarkan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui akun media sosial resminya pada Jumat siang 14 Desember 2018.

PBSI menyebutkan, Kevin/Marcus memutuskan mundur karena masalah kesehatan. Marcus mengalami cedera serius di lehernya dan dia juga mengalami masalah kesehatan pada matanya.

"Marcus/Kevin mundur dari #BWFWorldTourFinals karena Marcus alami cedera leher sejak pertandingan kemarin. Dan ada masalah pada matanya juga. Cepat pulih Marcus!," tulis PBSI seperti dikutip VIVA, Jumat 14 Desember 2018. (luz)

Baca: Dampak Buruk Mundurnya Kevin/Marcus dari Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya