Curhat Marcus Fernaldi Gideon Usai Mundur dari Final Tur BWF 2018

Marcus Fernaldi Gideon terbaring di lapangan Final Tur BWF 2018.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Keputusan mundur Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi kejutan di hari terakhir babak penyisihan grup ganda putra Final Tur BWF 2018.

Apriyani/Fadia Permalukan Ganda Putri China di Ranking Dunia

Duo Minions yang menjadi salah satu tulang punggung skuat Indonesia, akhirnya harus merelakan melepas gelar yang diraihnya tahun lalu.

Peraih delapan gelar World Tour Super BWF plus sekeping medali emas Asian Games 2018 itu tak memungkinkan melanjutkan persaingan karena Marcus mengalami cedera otot leher yang cukup serius.

Fajar/Rian Dipecundangi Ganda Korsel di Ranking Dunia

Kondisi itu menjadikan Minions membatalkan laga kontra penggawa tuan rumah, Han Chengkai/Zhou Haodong pada Jumat malam WIB, 14 Desember 2018.

Dan rupanya, kondisi tersebut telah dialami Marcus sejak laga pembuka melawan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada Rabu 12 Desember 2018.   

5 Fakta Mengerikan Viktor Axelsen Usai Juara BWF World Tour Finals 2023

Lantas, apa yang sebenarnya dirasakan suami dari dokter Agnes Amelinda Mulyadi tersebut, sehingga memilih tak melanjutkan asa untuk mempertahankan koleksi gelarnya tahun lalu?

"Jadinya memang mundur, leher saya terasa nyut-nyutan sampai ke mata kanan. Leher saya juga terasa kencang. Saya tidak mau memaksakan, takut tambah parah," ungkap Marcus, yang dilansir rilis resmi PP PBSI. (art)

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

2023 dan Catatan Terburuk Bulutangkis Indonesia

2023 menjadi tahun yang buruk bagi atlet bulutangkis Indonesia. Terutama di Asian Games beberapa waktu lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2023