Hafiz/Gloria Tersungkur, Kiprah Indonesia di Final Tur BWF Terhenti

Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Nasib tragis harus dialami skuat bulutangkis Indonesia di ajang Final Tur BWF 2018. Dari enam wakil yang turun membela panji Merah Putih, tak satu pun yang berhasil menembus babak semifinal.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Ini tentunya jadi anti klimaks bagi publik bulutangkis Tanah Air yang menaruh ekspektasi besar di turnamen megah di penghujung tahun 2018 tersebut.

Torehan negatif ini pun dipastikan saat tumpuan terakhir pilar Merah Putih, duet Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus takluk di laga penentuan mereka, Jumat malam 14 Desember 2018.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Di lapangan 2 arena Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Hafiz/Gloria dihadapkan dengan laga krusial demi merebut tiket tersisa ke fase 4 besar.

Ditantang pasangan tuan rumah, Wang Yilu/Huang Dongping yang juga berupaya keras memenangkan laga untuk menembus babak semifinal.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto

Hasilnya, Hafiz/Gloria tumbang straight game, 16-21 dan 13-21 dalam tempo 40 menit. Wang/Huang pun melesat sebagai juara Grup B ganda campuran, sementara Hafiz/Gloria tersungkur menjadi juru kunci.

Situasi tak berbeda juga direngkuh Tommy Sugiarto. Menghadapi tantangan juara dunia 2018, Kento Momota, putra legenda Icuk Sugiarto itu dilibas dua game, 14-21 dan 8-21. Meski hasil ini sudah tak menentukan lagi, Tommy gagal memberikan persembahkan terbaik di laga penutupnya di turnamen ini. (luz)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya