Tragis, Si Kumis Dilibas Juara All England di Semifinal Final Tur BWF

Sameer Verma terjungkal dismes Shi Yuqi.
Sumber :

VIVA – Keperkasaan tunggal putra India, Sameer Verma ternyata hanya sampai ke semifinal final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF 2018. Pemain berjuluk si kumi itu tersingkit secara tragis usai dihabisi Juara All England 2018, Shi Yuqi.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam pertandingan di lapangan utama Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, sebenarnya Sameer tampil sangat ganas dari awal laga, terbukti dia berhasil merebut kemenangan di gim pertama dengan poin akhir 12-21.

Tapi memang takdir juara belum ada di diri Sameer, terbukti meski sempat mau menamatkan riwayat perjalanan Shi Yuqi di final Tur BWF 2018 di gim kedua. Tapi upaya itu gagal, karena Shi Yuqi tampil gemilang merebut gim kedua dengan poin sangat tipis 22-20.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di gim ketiga, mental juara Shi Yuqi semakin menguat. Dia tak lagi memberikan kesempatan bagi Sameer untuk sampai ke puncak final Tur BWF. Shi tampil garang, Sameer pun dilibas di rubber game dengan poin meyakinkan 21-17.

Dengan kemenangan ini, Shi Yuqi berhak mendapatkan jatah 1 tiket ke final dan akan melawan pemenangan laga semifinal antara Juara Dunia 2018, Kento Momota melawan wakil Korea Selatan, So Wan Ho.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Baca: Ngeri, Dua Raksasa Ganda Campuran China Lolos Puncak Final Tur BWF

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024