Walah, Ratu Ganda Putri Dunia Dipermalukan di Semifinal Final BWF

Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
Sumber :
  • BWF

VIVA – Walah-walah, tak disangka sebuah kejutan besar terjadi di semifinal ganda putri final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF. Juara Dunia 2018 asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara ditumbangkan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Yang lebih menyakitkan, Mayu/Wakana tak berdaya dihajar dalam dua gim saja. Dalam pertandingan semifinal yang digelar di Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Lee/Shin menang dengan poin kembar, 21-13 dan 21-13.

Padahal, tidak ada yang memprediksikan kekalahan itu akan terjadi pada Mayu/Wakana. Sebab di atas kertas rekor prestasi mereka lebih mengerikan dari Lee/Shin. Untuk diketahui, selain bertitel Juara Dunia 2018, Mayu/Wakan juga bertitel juara Prancis Terbuka 2018 dan juara Spanyol Masters 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sementara Lee/Shin cuma memiliki gelar juara Hong Kong Terbuka 2018 dan juara Fuzhou China Terbuka 2018.

Dari peringkat dunia pun berbeda jauh, Mayu/Wakana adalah pemegang ranking 3 dunia, sedangkan Lee/Shin cuma berada di peringkat 7 dunia. Hanya saja, Lee/Shin memang juga baru mengalahkan Mayu/Wakana di final Fuzhou Terbuka 2018.

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Setelah menumbangkan Mayu/Wakana, besok Minggu 16 Desember 2018, Lee/Shin akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal antara ranking 2 dunia, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi melawan wakil China, Du Yue/Li Yinhui.

Baca: Tragis, Si Kumis Dilibas Juara All England di Semifinal Final Tur BWF

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024