Tragis, Juara Dunia 2018 Terjungkal di Partai Puncak Final Tur BWF

Zheng Siwei/Huang Yaqiong.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Laga puncak final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF kategori ganda campuran berlangsung sengit dan dramatis. Di laga ini terjadi All China Final alias kedua pasangan adalah wakil China.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Pertarungan melibatkan Juara Dunia 2018, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Juara Asia 2018, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Laga berlangsung di lapangan utama Tianhe Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Minggu siang 15 Desember 2018.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Permainan sudah sengit sejak awal pertandingan dimulai. Di gim pertama raihan poin kedua pasangan tak pernah berjarak lebih dari 3 poin. Bahkan, hingga gim berakhir, raihan poin masih saling salip, walau akhirnya di menit 23 Wang/Huang berhasil memenangkan gim itu dengan poin 21-23.

Di gim kedua, tensi pertandingan tetap tinggi. Tapi kali ini Zheng/Huang tampil mengganas. Hasilnya, mereka memaksa paratai final dituntaskan melalui satu gim tambahan alias rubbergame. Sebab, gim kedua berhasil dimenangkan Zheng/Huang pada menit ke-43 dengan poin 21-16.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Di gim terakhir, Wang/Huang langsung unggul poin. Bahkan jelang jeda kedudukan poin berjarak 4 poin, 7-11. Usai jeda, permainan Wang/Huang tak berubah meski terus ditekan Zheng/Huang dengan smes-smes keras. Mereka bahkan sempat melejitkan angka jadi 8-16.

Namun sebuah keajaiban terjadi, tepat di menit 60, tiba-tiba Zheng/Huang bermain berbeda. Mereka tak lagi membiarkan lawan mengendalikan laga untuk juara. Hasilnya mereka berhasil memperpendek jarak poin dengan kedudukan jadi 16-17.

Sayangnya, takdir memang tak berpihak pada Zheng/Huang. Tepat di menit 69, wang/Huang berhasil menutup laga dengan poin akhir 18-21. Dengan kemenangan ini, Wang/Huang resmi jadi juara ganda campuran final Tur BWF. Dan sebagai juara final Tur BWF 2017, Zheng gagal mempertahankan gelar itu.

Zheng/Huang dan Wang/Huang sudah 7 kali bertemu. Dan Zheng/Huang berhasil menyapu bersih 7 laga dengan kemenangan. Ironisnya, Wang/Huang dikalahkan di sejumlah laga krusial.

Wang/Huang pernah dikalahkan Zheng/Huang di final Kejuaraan Dunia 2018, di perempatfinal All England 2018, di final Malaysia Terbuka 2018, di final Jepang Terbuka 2018 dan yang terbaru di final Fuzhou Terbuka 2018.

Baca: Rekam Jejak 2 Perebut Tahta Juara Kevin/Marcus di Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya