Mengejutkan, Ratu Cantik Ganda Campuran Mundur dari Pelatnas Malaysia

Pebulutangkis Malaysia, Goh Liu Ying (kanan) dan Chan Peng Soon (kiri)
Sumber :

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari skuat bulutangkis Malaysia. Pasangan ganda campuran, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dikonfirmasi resmi mundur dari tim nasional bulutangkis negeri jiran itu.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Dalam keterangannya, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang dipublikasikan melalui akun Instagram resmi @ba_malaysia, Chan/Goh tak akan tergabung lagi di pelatnas Bulutangkis Malaysia pada 1 Januari 2019.

"Badminton Association of Malaysia (BAM) menerima surat pengunduran diri pasangan ganda campuran Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying," tulis caption postingan tersebut, Minggu 16 Desember 2018.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

"Setelah berdiskusi dengan berbagai pemangku kepentingan, BAM telah menerima pengunduran diri mereka, yang efektif per 1 Januari 2019," sebut surat keterangan tersebut.

Pernyataan resmi Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) soal mundurnya Chan/Goh

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Chan/Goh selama ini kerap menjadi simbol dan ikon dari sektor ganda campuran Malaysia, meskipun secara prestasi masih jauh untuk sejajar dengan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir atau Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

"BAM ingin menyampaikan penghargaan dan terima kasih kami yang tulus kepada duet peraih medali perak Olimpiade 2016 tersebut yang juga berperan dalam pengembangan dan pertumbuhan skuat ganda campuran Malaysia," lanjut keterangan tersebut.

"BAM berharap mereka semua yang terbaik di masa depan mereka," bunyi keterangan tersebut. Chan/Goh pekan ini tampil di ajang Final Tur BWF di Guangzhou, China dan terhenti langkahnya di babak penyisihan grup. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya