Musuh Bebuyutan Kevin/Marcus Rebut Gelar Juara Final Tur BWF

Li Junhui/Liu Yuchen vs Hiroyuki Edno/Yuta Watanabe di final Tur BWF
Sumber :
  • BWF

VIVA – Akhirnya gelar juara ganda putra final Turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF 2018, jatuh ke tangan ranking 2 dunia, Li Junhui/Liu Yuchen.

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Pemegang titel Juara Dunia itu naik podium juara usai di pertandingan final yang digelar di lapangan utama Tianhe, Gymnasium, Kota Guangzhou, China, Minggu 16 Desember 2018, mengalahkan duo samurai, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Li/Liu hanya membutuhkan kurang dari satu jam untuk menghentikan perlawanan Hiroyuki/Yuta dalam dua gim dengan poin akhir 21-15 dan 21-11.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Dalam pertandingan tadi, Li/Liu sebenarnya nyaris kalah di gim pertama. Sebab, raihan poinnya sempat tertinggal jauh di angka 9-13.

Tapi jelang akhir gim 1, penampilan mereka membaik dan mampu membalikkan keadaan untuk merebut gim pertama dengan kemenangan.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Di gim kedua, Li/Liu juga sempat tertinggal poin di awal gim dengan kedudukan 1-3. Tak lama kemudian mereka menyamakan kedudukan dan melejitkan poin menjauhi koleksi poin Hiroyuki/Yuta. Akhirnya tepat di menit 45 Li/Liu mengunci kemenangan.

Dengan kemenangan ini, maka secara sah Li/Liu merebut gelar titel juara bertahan dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Untuk diketahui, The Minions merupakan pemegang titel juara bertahan final Tur BWF 2017.

Di final Tur BWF 2018, Kevin/Marcus tak dapat mempertahankan gelar juaranya karena memutuskan mundur di penyisihan grup. Penyebabnya Marcus mengalami cedera leher dan masalah kesehatan di matanya.

Li/Liu merupakan musuh bebuyutan bagi Kevin/Marcus. Kedua pasangan ini sudah 10 kali bertemu. Kevin/Marcus berhasil memenangi 8 laga, sedangkan Li/Liu baru dua kali termasuk di babak 2 penyisihan Grup A final Tur BWF.

Baca: Duo Pembunuh Raksasa Gagal Rebut Gelar Juara Final Tur BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya