Kejurnas PBSI 2018, Sajian Potensi Lokal Bernuansa Global

Penggawa Pelatnas Cipayung yang akan berlaga di Kejurnas PBSI 2018
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Kejuaraan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Kejurnas PBSI) akan mulai digelar, Selasa 18-22 Desember 2018. Ajang tersebut akan berlangsung di Britama Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

Fajar/Rian Dikalahkan Wakil China di German Open 2022

Para pemain top dunia maupun nasional akan memperkuat klub-klub yang membesarkan nama mereka. Sebut saja, Tontowi Ahmad, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan dan Greysia Polii akan turun di Kejuarnas ini.

"Secara umum persiapan sudah selesai. Kami berharap pertandingan berjalan dengan sukses dan lancar. Klub-klub dapat bersaing untuk meraih gelar dan pencinta bulutangkis dapat menyaksikan pertandingan kelas dunia," ujar Ketua Panitia Pelaksana Kejurnas PBSI Achmad Budhiarto, Senin 17 Desember 2018.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta mengatakan Kejurnas ini dapat dijadikan bahan evaluasi pembinaan atlet terbaik baik di pusat maupun daerah. Sebab, Kejurnas merupakan puncak kegiatan tertinggi dan atlet terbaik akan bertanding di sini.

Untuk kelompok dewasa, Kejurnas secara bergantian setiap tahunnya mempertandingkan nomor perorangan dan beregu. Tahun genap memainkan nomor beregu, sedangkan tahun ganjil perorangan.

Serem, Cerita Jojo Diganggu Makhluk Halus Perempuan di Pelatnas PBSI

Sedangkan Kelas Taruna U-19, setiap tahunnya mempertandingkan perorangan. Kejurnas dibagi menjadi dua divisi, yaitu divisi 1 dan 2. Divisi 1 adalah klub yang memiliki kontribusi besar dalam mengirimkan atletnya ke Pelatnas. Divisi 1 akan diikuti oleh 7 klub.

Sedangkan Divisi 2 akan diikuti 9 klub yang ada di Indonesia. Untuk Divis 2 pertandingan akan digelar di GOR Tanjung Priok. Tahun 2016 lalu, Kejurnas beregu campuran Divisi 1 dimenangkan oleh PB Djarum Kudus. Mereka mengalahkan PB Jaya Raya Jakarta.

"Lewat Kejurnas kami harapkan bisa memantau bibit-bibit yang potensial agar lebih memudahkan kami di PBSI untuk menilai pantas tidaknya mereka bergabung di Pelatnas. Para juara di Kelompok Taruna Divisi 1 Kejurnas ini dipastikan akan dipanggil ke Pelatnas," ujar Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti. (min)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya