Liliyana Natsir Ingin Tampil di Kejurnas PBSI 2018

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.
Sumber :

VIVA – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan turun di Kejurnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Hal itu dikatakan oleh Manajer PB Djarum, Fung Permadi. 

Penghancur Praveen/Melati Juara German Open 2022, China Hancur Lebur

Kejurnas akan berlangsung pada 18-22 Desember 2018 di Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta. Pada Kejurnas kali ini, PB Djarum akan tergabung di Divisi 1 Grup B, bersama SGS PLN (Bandung), Exist (Jakarta) dan PBAD (Bandung). 

"Ya ada kemungkinan masih kita turunkan Tontowi/Liliyana. Karena ini momentum terakhir bagi Liliyana untuk bisa berkontribusi untuk klub," kata Fung di Jakarta, Senin, 17 Desember 2018. 

Tragis, Penghancur Raja Bulutangkis Gagal Juara German Open 2022

Liliyana memang sudah memutuskan untuk gantung raket mulai tahun depan. Turnamen terakhir internasional yang akan mereka ikuti adalah Indonesia Master 2019. 

Menurut Fung, pihak klub sebenarnya tidak ingin memaksa agar Liliyana bermain di Kejurnas. Namun, Fung menambahkan, Liliyana sendiri yang masih ingin bermain.

Tragis, Raja Bulutangkis Dunia Tersingkir dari German Open 2022

"Ini berawal dari kedua pihak. Pihak klub sebenarnya tidak terlalu memaksa, tapi Liliyana yang menawarkan diri karena momen terakhir. Sebab tahun depan sudah tidak berkecimpung di dunia bulutangkis," tambah Fung. 

Sementara itu, Tahun 2016 lalu PB Djarum keluar sebagai juara dalam Kejurnas Beregu Campuran Divisi 1. Mereka mengalahkan Jaya Raya (Jakarta) dengan skor 3-0. 

"Target untuk beregu kami ingin yang terbaik saja," jelas Fung. 

Kejurnas PBSI memang menampilkan hal yang berbeda. Untuk tahun ganjil yang akan digelar untuk senior Divisi 1 adalah perorangan. Sedangkan untuk tahun genap Kejurnas menggelar turnamen campuran. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya