Ngeri, Ada 213 Juta Penggemar Bulutangkis di China

Li Junhui/Liu Yuchen vs Hiroyuki Edno/Yuta Watanabe di final Tur BWF
Sumber :
  • BWF

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia menyebut final turnamen BWF di Guangzhou, China, merupakan acara yang sangat luar biasa.

Momen Fuji dan Fadly Faisal Menang Tanding Badminton, Kompak dan Kocak Banget!

Bagaimana tidak luar biasa, menurut BWF, ada lebih dari 213 juta penggemar bulutangkis di negeri panda itu yang menyaksikan laga-laga di final Tur BWF.

BWF berkelakar, jika seluruh penggemar bulutangkis di China, berkontribusi menyumbangkan 1 dolar AS saja. Maka banyak hal yang bisa dibeli.

Fuji Antusias Bakal Tanding Badminton, Ada Thariq Halilintar hingga Fadly Faisal

Dengan uang sebanyak itu, menurut BWF, bisa untuk membeli 56,8 juta gelas kopi; atau untuk membeli 213.000 unit smartphone seri terbaru, atau bisa membeli 2.36 juta raket bulutangkis dan yang paling mengerikan, dengan jumlah itu setara dengan 16 kali total hadiah turnamen tahunan BWF.

"Sangat mudah untuk melihat mengapa itu salah satu olahraga paling populer di China, dengan sekitar 213 juta penggemar bulu tangkis," tulis BWF di situs resminya, Rabu 19 Desember 2018.

Thariq Halilintar dan Sederet Artis Lain Bakal Tanding Badminton, Catat Tanggalnya!

Untuk diketahui ada sebanyak 40 wakil dari berbagai negara di dunia yang terlibat dalam turnamen berhadiah total 1,5 juta AS tersebut.

Ada 75 pertandingan digelar dari hari pertama pada 12 Desember hingga hari terakhir 16 Desember 2018. Dengan uraian 60 pertandingan di fase penyisihan grup, 10 pertandingan di semifinal, dan 5 pertandingan di partai final.

GOR Banthong Cijantung, Jakarta Timur

Penampakan GOR Banthong yang Ingin Dijual Mantan Mertua Kurnia Meiga untuk Biaya Pengobatan

Mantan istri Kurnia Meiga mengaku bahwa ayahnya sempat berniat untuk menjual gedung olahraga (GOR) pribadinya senilai Rp40 miliar. GOR yang dimaksud adalah GOR Banthong.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024