Misteri Cedera Marcus Gideon Terkuak, Bukan Akibat Salah Bantal

Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • BWF

VIVA – Misteri cedera leher Marcus Fernaldi Gideon akhirnya terkuak. Ternyata, tandem Kevin Sanjaya Sukamuljo itu mengalami cedera yang cukup serius. Ada robekan di otot lehernya.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Kondisi cedera Marcus Gideon terungkap setelah kakak perempuannya bernama Nadia Emanuella Gideon, menyiarkan foto hasil pemeriksaan dokter dari RS Medistra Jakarta.

"Jadi karena banyak yang DM (direct message-red). Jadi setelah MRI, ditemukan adanya robekan di lehernya," kata Nadia dalam pesan tertulis foto yang disiarkan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia melalui akun media sosialnya, Rabu 19 Desember 2018.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Menurut Nadia, karena robekan itulah Marcus mengalami sakit di kepala. Cedera yang dialami pemegang 9 gelar juara di Tur BWF termasuk berat.

Nadia menambahkan, jadi isu tentang Marcus cedera akibat salah bantal, adalah informasi yang tidak tepat.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

"Makanya sakitnya sampai ke kepala. Jadi bukan salah bantal atau cedera ringan biasa. Kalau cedera ringan, saya tahu tidak mungkin dia mundur di turnamen. Jadi mohon doanya,' tulis Nadia.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus mendadak memutuskan untuk mundur dari final Tur BWF 2018. Mereka mundur di laga krusial penyisihan grup. Marcus sempat menceritakan, cedera itu mulai dialami saat melawan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di pertandingan perdana penyisihan Grup A. (zam).

Baca: Ini Raksasa Baru China, Juara Dunia Dibuat Linglung di Final BWF

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya