Tak Disangka, Tommy Sugiarto Rebut Ranking 9 Dunia

Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto.
Sumber :
  • BWF

VIVA – Kabar gembira datang dunia bulutangkis, tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto kembali masuk dalam ranking 9 besar dunia. Setelah selama lebih dari sebulan bercokol di ranking 10.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Dalam ranking terbaru atau pekan -51 yang dirilis Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF, Kamis 20 Desember 2018, Tommy naik ke ranking 9 dunia mendepak pemain Jepang, Kenta Nishimoto.

Ranking Tommy naik satu peringkat setelah koleksi poinnya meningkat dari 58.040 poin menjadi 60.790 poin

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Kenaikan ranking ini sangat penting artinya bagi sejarah pemegang gelar juara bertahan Thailand Masters 2018. Sebab, sudah cukup lama putra kandung legenda Indonesia, Icuk Sugiarto itu terlempar dari ranking 9 dunia.

Berdasarkan catatan BWF, Tommy terakhir kali memegang ranking 9 dunia pada 15 September 2016.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Selama berkarier di bulutangkis, Tommy pernah mengukir prestasi cukup baik dan berada di ranking 3 dunia. Tepatnya pada 23 Januari 2014.

Tommy membuat dunia takjub pada dirinya setelah berhasil lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2014 bersama pemain-pemain hebat seperti Lee Chong Wei, Chen Long dan Viktor Axelsen.

Di Kejuaraan Dunia yang digelar di Copenhagen, Denmark itu, Tommy mendapatkan medali perunggu bersama Viktor Axelsen. (bon)

Baca: Kekalahan Paling Menyedihkan di Final Tur BWF, Juara Dunia Korbannya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya