Walau Dilanda Cedera, Kevin/Marcus Kokoh di Ranking 1 Dunia

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Humas PBSI-Widya

VIVA – Meski mundur dari final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF di Guangzhou, China. Tapi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih kokoh menduduki kursi nomor 1 dalam daftar ranking bulutangkis dunia pekan ke-51.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Dalam daftar ranking dunia terbaru yang diterbitkan bWF, Kamis 20 Desember 2018, nama Kevin/Marcus masih tercatat berada di peringkat 1 diikuti Juara Dunia asal China, Li Junhui/Li Yuchen di ranking 2 dunia.

Kevin/Marcus kokoh memimpin ranking ganda putra dunia dengan total poin 104.483. Sementara Li/Liu yang baru saja menjuarai final Tur BWF, mengalami kenaikan poin dari 80.195 menjadi 86.145 poin.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Di ranking 3, masih duduk manis pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dan di ranking 4 ada wakil Korea Selatan, Chen Hung Ling/Wang Chi-Lin.

Untuk diketahui, Kevin/Marcus menyatakan mundur dari final Tur BWF 2018, di babak penyisihan terakhir. Keputusan itu diambil karena Marcus mengalami cedera serius dan masalah kesehatan pada mata. (bon)

Meet Rudy Hartono, the Indonesian Badminton Maestro

Baca: Miris, Fajar/Rian Terdepak dari Ranking 6 Dunia

Tunggal putra Jepang, Kento Momota

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Two-time world champion Kento Momota announced on Thursday his resignation from international badminton, admitting he had never been the same since a serious car crash fo

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024