Nasib Raja Bulutangkis Dunia yang Terserang Asma Kian Tragis Saja

Viktor Axelsen
Sumber :

VIVA – Nasib Viktor Axelsen sebagai pemegang gelar Juara Dunia 2017 semakin tragis saja. Bagaimana tidak, nama sang raja tunggal putra dunia itu terus melorot dari daftar ranking dunia Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Viktor yang tadinya bercokol di ranking 1 dunia, beberapa waktu belakangan ini mulai tergusur ke bawah. Bahkan, di pekan 51 ini rangking Viktor, diperebutkan Chen Long dan pemain muda Korea Selatan, Son Wan Ho.

Dalam daftar terbaru ranking dunia BWF, Kamis 20 Desember 2018, Viktor tergusur ke ranking 6 dari ranking 4 dunia. Posisi 4 itu kini ditempati mantan Juara Dunia Chen Long. Dan ranking 5 diisi Son.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Viktor Axelsen.

Penurunan ranking ini tentu membuat pecinta bulutangkis dunia bersedih. Yang diketahui, Viktor merupakan pemain hebat dunia, dia pernah duduki ranking 1 dunia selama satu tahun.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Berdasarkan catatan BWF, Viktor pertama kali dalam sejarah duduk di ranking 1 dunia pada 28 September 2017. Dan pada 27 September 2018, dia terdepak ke ranking 2 dunia.

Ranking Viktor terus merosot seiring dengan tak turun di sejumlah turnamen. Dia absen akibat mengalami cedera di pinggang. Sebelum itu, Viktor juga bermasalah dengan saluran pernapasan, dia mengaku menderita bengek alias asma. (hen)

Baca: Duo Samurai Kudeta Ranking 5 Dunia Bulutangkis dari China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya