Si Kumis Mengganas, Ranking 11 Dunia Jonatan Christie Bisa Dirampas

Jonatan Christie
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Tampilnya tunggal putra India, Sameer Verma di partai semifinal, final turnamen Federasi Bulutangkis Dunia atau BWF 2018, cukup menciptakan kejutan di dunia bulutangkis.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Pemain berjuluk si kumis itu tiba-tiba saja tampil mengganas di final Tur BWF, mengalahkan sejumlah pemain top di babak penyisihan. Dengan mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dan Kantaphon Wangcharoen.

Meski akhirnya takluk di tangan Juara All England 2018, Shi Yuqi di semifinal. Tapi, perjuangan kerasnya berbuah manis. Ranking dunianya meningkat dari 14 menjadi ranking 12 dunia. Sameer melangkahi ranking Lin Dan yang bercokol di ranking 15 dunia.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Ranking Sameer naik karena raihan poin pertandingannya pun meningkat dari 52.351 menjadi 56.901 poin.

Sameer Verma

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Nah, yang paling dikhawatirkan, dengan penampilan yang bagus di beberapa turnamen lalu. Bukan tak mungkin di musim turnamen mendatang Sameer akan merampas ranking 11 dunia dari tangan Jonatan Christie.

Dari catatan BWF, selisih koleksi poin Jonatan dan Sameer sangat tipis. Kurang dari 1000 poin. Diketahui Jojo bercokol di ranking 11 dengan modal poin sebanyak 57.403. Dengan data ini, Sameer hanya membutuhkan poin lebih dari 502 saja, agar bisa menggusur Jonatan.

Prediksi ini bukan tak mungkin terjadi, karena berkaca dari data prestasi di 2018 ini, Sameer lebih baik dari Jonatan. Si kumis pernah menjuarai Swiss Masters dan Syed Modi. Bahkan dia lolos final Tur BWF dan lolos sampai semifinal. Sementara Jonatan hanya bermodal medali emas tunggal putra Asian Games saja. (abu)

Baca: Duo Samurai Kudeta Ranking 5 Dunia Bulutangkis dari China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya