Penyelamatan Ajaib Pebulutangkis Jepang Bikin Duo Indonesia Bengong

Misaki terjungkal kembalikan bola silang Apriyani.
Sumber :

VIVA – Federasi Bulutangkis Dunia menyiarkan penyelamatan terbaik yang terjadi selama berlangsungnya final Tur BWF 2018, Guangzhou, China.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Ada lima penyelamatan terbaik yang terjadi di final Tur BWF, disiarkan melalui cuplikan video singkat, Jumat 21 Desember 2018.

Dalam video berdurasi 2 menit 26 detik itu, penyelamatan terbaik pertama terjadi di babak penyisihan Grup A ganda putri.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Penyelamatan dilakukan Misaki Matsutomo saat dia dan pasangannya Ayaka Takahashi berlaga melawan wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Penyelamatan yang dilakukan Misaki tak cuma terbaik. Tapi juga cukup ajaib.

Misaki melakukan penyelamatan dalam pertandingan di gim kedua. Semua berawal dari terjadinya reli singkat antara kedua pasangan. Tiba-tiba saja, Apriyani melepaskan bola pendek menyilang di depan net.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Misaki terjungkal kembalikan bola silang Apriyani.

Bola silang itu dilepaskan Apriyani memanfaatkan posisi Misaki dan Ayaka yang kurang menguntungkan, karena secara kebetulan mereka berada di tempat yang sama.

Berkaca dari kondisi itu, tak mungkin rasanya Misaki/Ayaka bisa meraih bola itu. Tapi, tak disangka, Misaki melompat dari tempat dia berdiri sambil menyambut bola silang itu.

Dan, dalam kondisi tubuh terjatuh di lapangan, Misaki berhasil meraih bola dan mengembalikannya dengan mulus. Apriyani dibuat bengong dengan aksi Misaki.

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi

Terlihat dalam rekaman video Apriyani sempat terdiam sejenak melihat Misaki terbang ke lantai menyambut bola. Apriyani baru berlari saat bola pengembalian dari Misaki melayang mulus melewati net.

Dan fatalnya, Apriyani tak bisa memanfaatkan bola tanggung itu menjadi poin, karena backhand Apriyani malah terlalu kencang meninggalkan lapangan pertandingan.

Dalam pertandingan itu, Misaki/Ayaka menang dengan poin 21-11 dan 21-16. Dan akhirnya gadis Jepang itu menjuarai ganda putri final Tur BWF 2018. (zam)

Baca: Gila, Si Poni Kudeta Ranking 2 Bulutangkis Dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya