Ini Sosok Manusia Pertama yang Permalukan Kevin/Marcus di 2018

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lesu usai kalah di final Prancis Terbuka 2018.
Sumber :

VIVA – Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon memang pantas dibanggakan telah mengharumkan nama bangsa dengan 11 gelar juara di berbagai turnamen dunia selama tahun 2018.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Tapi, ingat lho! di balik semua titel juara itu, ada cerita penting tentang pasangan ganda putra yang sampai saat ini belum bisa dikalahkan oleh Kevin/Marcus.

Padahal, mereka merupakan pasangan yang pertama kali mengalahkan The Minions di tahun ini. Siapa mereka?

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Mungkin nama mereka tak setenar Juara Dunia Li Junhui/Liu Yuchen, hanya saja mereka saat ini ada dan masih mengikuti turnamen rutin BWF.

Mereka adalah Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphupet, pemain berkelahiran di Thailand.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphupet

Kittisak/Nipitphon pertama kali di tahun 2018 mengalahkan Kevin/Marcus. Peristiwa itu terjadi saat mereka berlaga di penyisihan Grup B Piala Thomas di Thailand. Saat itu Kevin/Marcus kalah dalam rubbergame dengan poin 16-21, 21-13 dan 12-21.

Kekalahan itu cukup memalukan, karena Kevin/Marcus baru saja menjuarai 3 turnamen secara beruntun, Indonesia Masters, India Open dan All England.

Memang, kekalahan itu tidak mempengaruhi Kevin/Marcus untuk melangkah ke babak berikutnya dan akhirnya menjuarai Piala Thomas.

Untuk diketahui, selama tahun 2018 ini, di ajang turnamen besar BWF selain kalah dari Kittisak/Nipitphon. Kevin/Marcus baru mengalami empat kekalahan. Dan satu kali walkover di BWF World Tour Finals.

Lima kekalahan itu di antaranya, di perempatfinal Malaysia Open, oleh wakil China, He Jiting/Tan Qiang; dikalahkan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempatfinal World Championship; dan dua kekalahan memalukan di semifinal China Terbuka dan final French Open dari tangan wakil China, Han Chengkai/Zhou Haodong.

Baca: Inilah Pebulutangkis Hebat Dunia Korban Angkernya Final Tur BWF 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya