Resep Jitu PB Jaya Raya Rajai Kejurnas PBSI 2018

Ganda putri klub PB Jaya Raya, Greysia Polii/Apriyani Rahayu
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – PB Jaya Raya Jakarta sukses berjaya menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Nasional Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Kejurnas PBSI) 2018 di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta. 

Jonathan/Adrian Pratama Juara Ganda Putra U-19

Klub binaan grup Ciputra ini meraih gelar nomor beregu campuran Divisi I usai menjungkalkan PB Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 3-1, Sabtu 22 Desember 2018.

Kemenangan PB Jaya Raya dibuka oleh pasangan ganda putra Angga Pratama/Muhammad Rian Ardianto atas Hardianto/Reinard Dhanriano. 

Turnamen Junior Internasional Grand Prix Segera Digelar di Bintaro

Partai kedua diamankan PB Mutiara Cardinal Bandung lewat kemenangan Gregoria Mariska Tunjung atas Sri Fatmawati. 

Krishna Adi Nugraha menambah keunggulan PB Jaya Raya usai menundukkan Firman Abdul Kholik. 

Polytron Superliga Junior: Thailand Rebut Piala Yuni Kartika, PB Djarum Raih Piala Hariyanto Arbi

"Jujur saja awalnya kami mengira akan bertemu PB Djarum di final. Waktu PB Djarum kalah, kami saling mengingatkan, tidak boleh under estimate tim Mutiara. Kami memang mau selamatkan nomor ganda, makanya saya mulas waktu partai Angga/Rian," ungkap Imelda Wiguna, Manajer Tim PB Jaya Raya. 

"Tidak ada strategi khusus, karena kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kami sudah mengharapkan Krishna menang, walaupun kami tahu bahwa Mutiara unggul di nomor tunggal," tambahnya.

Seperti sudah diprediksi, PB Jaya Raya mampu mengamankan nomor ganda putri. Menurunkan pasangan terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, PB Jaya Raya akhirnya meraih angka kemenangan.  

"Lewat kemenangan ini, kami berharap para orangtua melihat bahwa Jaya Raya masih oke, dalam beberapa tahun ini kami memang kalah dari segi perekrutan," jelas juara dunia ganda campuran tahun 1980 itu.

"Prestasi ini sekaligus menyemangati pengurus yayasan Jaya Raya, bahwa prestasi kami ada kontribusi dari mereka, istilahnya apa yang sudah dikeluarkan ada hasilnya," ujar mantan pasangan bermain Christian Hadinata tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya