Uang Hadiah Kevin/Marcus di Final Tur BWF Kalah dari Ahsan/Hendra

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Sumber :
  • BWF

VIVA – Meski memutuskan untuk mundur di World Tour Finals 2018. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih bisa menambah pundi-pundi uang hadiahnya.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Berdasarkan data resmi yang dirilis BWF di situs resminya, usai mundur dari World Tour Finals 2018, jumlah hadiah Kevin/Sanjaya bertambah 10.500 dolar Amerika Serikat.

Total hadiah sepanjang mengikuti tur BWF menjadi 1.089.206.09. Sebelumnya total hadiah yang telah dibukukan The Minions sebesar 1.078.706.09.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Seperti diketahui, Kevin/Marcus tak dapat melanjutkan rangkaian turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu karena Marcus menderita cedera leher. Mereka memutuskan mundur di di babak 3 penyisihan Grup B. Tepatnya jelang pertandingan ketiga melawan Han Chengkai/Zhou Haodong.

Akibat keputusan mundur itu, sesuai aturan yang berlaku, seluruh hasil pertandingan yang telah dijalani Kevin/Marcus dinyatakan tak sah alias dihapus.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sebelum memutuskan mundur, Kevin/Marcus sempat menjalani laga dengan hasil 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Sementara, meski sama-sama tak lolos ke semifinal World Tour Finals 2018. pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapatkan total hadiah yang lebih besar dari junior mereka itu.

BWF mencatat Juara Dunia 2013 dan 2015 tersebut mendapatkan hadiah sebesar 19.500 dolar AS.

Dengan tambahan uang hadiah itu, maka total hadiah yang didapatkan Ahsan/Hendra saat ini menjadi 860.546.26 dolar AS. Sebelumnya total uang hadiah yang telah mereka dapatkan sebesar 841.046.26 dolar AS.

Hadiah Ahsan/Hendra lebih besar dari Kevin/Marcus karena mereka menuntaskan tiga pertandingan di penyisihan Grup B. Dengan hasil satu kali menang dan dua kali kalah.

Baca: Ini Sosok Manusia Pertama yang Permalukan Kevin/Marcus di 2018

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya