Raja Bulutangkis yang Tumbang Akibat Bengek Mulai Tebar Ancaman

Victor Axelsen tersungkur di lapangan.
Sumber :
  • IG Axelsen

VIVA – Raja bulutangkis dunia asal Denmark, Viktor Axelsen telah bangkit dari cedera panjang yang mendera pergelangan kakinya. Bahkan, Juara Dunia 2017 itu sudah bisa turun tanding.

Kento Momota Announces His Resignation from Badminton

Laga perdana Viktor usai cedera berlangsung di Mumbai, Hyderabad, Pune, Ahmedabad, Bengaluru, India. Viktor ikut berlaga di  Premier Badminton League India 2018, memperkuat tim Ahmedabad Smash Masters, Selasa, 25 Desember 2018.

Korban pertama Viktor ialah pemain Thailand yang bergabung dengan tim North Eastern Warriors, Tanongsak Saensomboonsu.

17 Indonesian Athletes Qualify for the 2024 Paris Olympics

Tanongsak tak berdaya menghadapi Viktor dan dipaksa menyerah dengan skor 2-0 dengan poin 15-11 dan 15-14.

Pulihnya Axelsen dari cedera akan membuat persaingan di tunggal putra akan semakin memanas di musim turnamen 2018. Kemungkinan besar Axelsen akan tampil di Indonesia Masters 2019.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Viktor Axelsen di PBL India 2018.

FOTO: Viktor Axelsen di PBL India 2018.

Untuk diketahui, dalam beberapa waktu belakangan ini kondisi kesehatan Axelsen memang tak stabil. Dia pernah tumbang di lapangan karena mengalami penyakit asma alias bengek. Saat bertanding di babak 16 besar China Open 2018 melawan Anthony Sinisuka Ginting.

Setelah itu, Axelsen mengalami cedera pergelangan kaki. Penampilannya terakhir di lapangan yaitu ketika dikalahkan rekan senegaranya Anders Antonsen di Denmkark Open 2018.

Meski sudah bisa bertanding lagi. Tapi belum ada pernyataan resmi dari Axelsen tentang kondisi cedera dan sakit asmanya. Sementara itu, walau absen cukup lama, Axelsen masih bertengger di ranking 6 dunia.

Baca: Uang Hadiah Kevin/Marcus di Final Tur BWF Kalah dari Ahsan/Hendra

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya